Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Rossi Bisa Podium di GP Perancis

Kompas.com - 21/05/2018, 04:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Le Mans, KOMPAS.com - Valentino Rossi finis pada urutan ketiga di GP Perancis, yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). Pebalap asal Italia itu mengaku tepat memilih kompon ban, sehingga bisa bertahan sampai akhir balapan, tanpa masalah.

"Kami membuat pilihan ban yang tepat," Ucap Rossi seperti dilansir laman motorsport.com, Senin (21/5/2018).

The Doctor pun mengaku sangat senang bisa memperoleh podium dengan urutan ketiga. Sepanjang balapan, dia tidak mau terlalu ambil agresif karena takut berisiko yang bisa menyebabkan kehilangan poin.

"Saya ingin podium karena ini penting bagi saya dan juga semua anggota tim. Saya juga sangat senang sekali bisa tampil kencang sepanjang balapan," ujar pebalap asal Italia itu.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2018, Marquez Absolut di Tempat Tertinggi

Selain pemilihan kompon ban yang tepat, Rossi juga diuntungkan karena Andrea Dovizioso dan Johann Zarco terjatuh, sampai akhirnya pebalap tim Movistar Yamaha itu bisa meraih finis ketiga setelah Marc Marquez dan Danilo Petrucci.

Penampilan The Doctor memang sudah kompetitif sejak sesi latihan bebas (free practice/FP). Namun, sangat disayangkan hasil kualifikasi menjadikan dia memilai balapan pada urutan kesembilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com