Rossi Bingung Lihat Zarco Sangat Cepat

Kompas.com - 20/05/2018, 14:23 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Qatar yang berlangsung di Sirkut Internasional, Losail, Sabtu (17/3/2018).
KARIM JAAFAR/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Qatar yang berlangsung di Sirkut Internasional, Losail, Sabtu (17/3/2018).

LE MANS, KOMPAS.comPole position yang dicapai pebalap satelit Yamaha Tech 3 Johann Zarco saat kualifikasi GP Prancis tidak bisa terelakan memukul tim pabrikan Yamaha. Bila itu belum cukup dua bintang Yamaha, Maverick Vinales akan start di posisi 8 sedangkan Valentino Rossi 9.

Bisa dimengerti Zarco sedang sangat bergairah karena tampil di depan publik sendiri di Sirkuit Le Mans. Namun catatan waktunya di lintasan membuktikan dia jauh lebih cepat, 0,5999 detik dari Vinales dan 0,715 detik dari Rossi.

“Saya tidak tahu bagaimana Johann bisa sangat cepat. Saya hanya tahu dia lebih cepat dari kami,” kata Rossi, diberitakan gpone.com, Sabtu (19/5/2018).

“Hari ini dia sangat cepat, tapi dia juga melakukan hal yang sama di balapan-balapan belakangan. Dia membalap sangat baik dan mendapat ritme bagus,” ucap Rossi lagi.

Baca juga: Terpental ?Start? di Baris Ketiga, Rossi Bakal Kesulitan

Baca juga: Rossi Kurang Percaya Diri Jelang GP Perancis

Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.MOTORSPORT.com Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi sudah pernah mengungkap, pengembangan Yamaha tahun ini bermasalah pada elektronik. Dia berharap solusi bisa datang secepatnya, namun sepertinya kondisi tidak sesuai keinginannya.

Rossi memprediksi Marc Marquez (Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Zarco bisa memengangi GP Prancis. Sementara dia, Vinales, Andrea Iannone (Suzuki), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Jack Miller (Pramac Ducati), bakal bertarung di grup kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.