Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bingung Lihat Zarco Sangat Cepat

Kompas.com - 20/05/2018, 14:23 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.comPole position yang dicapai pebalap satelit Yamaha Tech 3 Johann Zarco saat kualifikasi GP Prancis tidak bisa terelakan memukul tim pabrikan Yamaha. Bila itu belum cukup dua bintang Yamaha, Maverick Vinales akan start di posisi 8 sedangkan Valentino Rossi 9.

Bisa dimengerti Zarco sedang sangat bergairah karena tampil di depan publik sendiri di Sirkuit Le Mans. Namun catatan waktunya di lintasan membuktikan dia jauh lebih cepat, 0,5999 detik dari Vinales dan 0,715 detik dari Rossi.

“Saya tidak tahu bagaimana Johann bisa sangat cepat. Saya hanya tahu dia lebih cepat dari kami,” kata Rossi, diberitakan gpone.com, Sabtu (19/5/2018).

“Hari ini dia sangat cepat, tapi dia juga melakukan hal yang sama di balapan-balapan belakangan. Dia membalap sangat baik dan mendapat ritme bagus,” ucap Rossi lagi.

Baca juga: Terpental ?Start? di Baris Ketiga, Rossi Bakal Kesulitan

Baca juga: Rossi Kurang Percaya Diri Jelang GP Perancis

Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.MOTORSPORT.com Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.

Rossi sudah pernah mengungkap, pengembangan Yamaha tahun ini bermasalah pada elektronik. Dia berharap solusi bisa datang secepatnya, namun sepertinya kondisi tidak sesuai keinginannya.

Rossi memprediksi Marc Marquez (Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Zarco bisa memengangi GP Prancis. Sementara dia, Vinales, Andrea Iannone (Suzuki), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Jack Miller (Pramac Ducati), bakal bertarung di grup kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com