Keuntungan Sewa Mobil buat Mudik

Kompas.com - 20/05/2018, 03:32 WIB
Ilustrasi rental mobil istimewaIlustrasi rental mobil

Jakarta, KOMPAS.com – Menggunakan mobil sewaan atau biasa disebut rental, jadi alternatif masyarakat buat yang mau mudik ke kampung halaman, khususnya pada saat momen Lebaran.

Persentase orang yang memilih mobil rental buat perjalanan jauh tersebut, menurut Agus Riyadi, Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Pasalnya setiap tahun juga penduduk mengalami pertumbuhan.

Walalupun memang diakui, masih banyak juga yang belum kepikiran untuk memilih rental sebagai moda transportasi mudik. Buat pertimbangan, ternyata ada juga keuntungannya pakai mobil rental.

Agus mengatakan, menggunakan mobil sewaan tak membuat jumlah kilometer mobil sendiri semakin banyak, karena menempuh jarak yang jauh. Setidaknya itu keuntungan personal pertama yang bisa didapatkan.

Baca juga: Xpander Incar Pasar Innova di Perusahaan Rental

Persewaan mobil Astra Rent a Car, menawarkan solusi sewa mobil di kampung halaman.KOMPAS/Riza Fathoni Persewaan mobil Astra Rent a Car, menawarkan solusi sewa mobil di kampung halaman.

“Jadi kilometer mobil kita bisa terjaga. Bayangkan saja dari Jakarta ke Solo atau ke Semarang jaraknya cukup jauh, membuat kilometer kita naik tinggi. Secara keuntungan personal seperti itu,” ucap Agus, Jumat (18/5/2018).

Kemudian, tutur Agus, dengan menggunakan mobil sewa kita bisa memilih jenis kendaraan apa yang mau dipakai, menyesuaikan dengan kebutuhan. Jadi bukan hanya orang yang tak punya kendaraan saja yang menyewa mobil, tapi juga yang sudah punya.

“Seperti misalnya, kalau mobil di rumah sedan, kita bisa sewa MPV Innova atau Avanza buat muat sekeluarga,” kata Agus.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X