Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Merasa Pede Balapan di Rumah Sendiri

Kompas.com - 19/05/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Johann Zarco sedang diganderungi banyak orang karena prestasinya. Musim ini dalam laga empat seri, dia berhasil naik podium tiga kali, dan ketika menjalani latihan bebas (free practice/FP 2) masuk dalam urutan lima besar.

Ketika sesi latihan bebas, aura positif begitu dirasakan oleh Zarco. Salah satu penyebab, yaitu Le Mans, Perancis merupakan negara asalnya.

"Saya bisa mengatakan bahwa tekanan sesi latihan bebas cukup berat, tetapi saya dapat mengendalikannya dengan baik, karena banyak yang mendukung," ujar Zarco seperti dilansir laman Motorsport.com, Sabtu (19/5/2018).

Baca juga: Johann Zarco Resmi Bergabung ke KTM

Banyak penggemar Zarco yang memberikan motivasi ketika latihan. Kondisi itu membuat Rookie of The Year musim 2017 lebih percaya diri untuk dapat memberikan hasil positif kepada tim.

Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.Dok. CRASH.net Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

"Saya seangn bisa melihat penggemar banyak yang memanggil nama saya untuk mendukung," kata dia.

Sesi latihan bebas kedua, Zarco berhasil menuntaskan 21 putaran dan menduduki posisi kelima. Urutan pertama diisi Andrea Dovizioso, kedua Marc Marquez, ketika Valentino Rossi, dan keempat Maverick Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com