Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Tim F1 Toro Rosso Puji Pebalap Indonesia

Kompas.com - 19/05/2018, 04:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sean Gelael sudah bergabung bersama tim Toro Rosso sebagai pebalap tes sejak Formula 1 (F1) musim 2017. Beberapa hari lalu, Gelael juga diberikan kesempatan lagi untuk menguji di sesi Barcelona, Spanyol.

Hasil tes yang dilakukan pebalap asal Indonesia itu cukup bagus. Terakhir dia berhasil mencapai 83 putaran, dan kondisi itu pun dipuji langsung oleh bos Toro Rosso Franz Tost.

Bergabungnya Gelael, banyak yang berspekulasi bahwa Toro Rosso juga ingin memiliki dukungan finansial yang kuat. Tetapi, ketika ditanya soal itu, Tost membantah.

Baca juga: Pebalap Indonesia Ini Jalani Tes F1 di Barcelona

"Ini bukan soal uang, tetapi ini lebih karena kami melihat dia sebagai pebalap berbakat," kata Tost seperti dilansir laman Motorsport.com, Sabtu (19/5/2018).

Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berdiskusi dengan salah satu official timnya di pit stopDOK. JAGONYA AYAM Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berdiskusi dengan salah satu official timnya di pit stop

Menurut dia, masa depan tetap ada di tangan Gelael. Sekarang ini dia sedang memperkuat tim Prema, dan tidak mudah untuk bisa bekerjasama dengan tim tersebut.

"Saya juga yakin karena berbakat, maka dia akan menunjukkan performa bagus di sisi musim ini," ucap Tost.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com