Cara Mencuci Motor Ala Tim MotoGP - Kompas.com

Cara Mencuci Motor Ala Tim MotoGP

Kompas.com - 18/05/2018, 15:42 WIB
Motor Balap Suzuki di MotoGP di Pamerkan di IMOS 2016.Aditya Maulana - Otomania Motor Balap Suzuki di MotoGP di Pamerkan di IMOS 2016.

Le Mans, KOMPAS.com - Akun Instagram MotoGP tampak mengunggah sebuah video yang menampilkan aktivitas mencuci motor yang dilakukan tim-tim balap MotoGP, Jumat (18/5/2018).

Aktivitas itu dilakukan menjelang digelarnya rangkaian seri balap GP Perancis di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini.

Dalam video tersebut, terlihat pra kru tim-tim balap mencuci motor dengan sangat detail.

Baca juga: Rajin Cuci Motor Bisa Bikin Sokbreker Awet

Mereka membongkar habis bagian-bagian motor dan mencucinya satu per satu.

Bagian yang dibersihkan tidak hanya bodi luar, tapi juga bagian-bagian terkecil di dalam blok mesin, seperti mur dan baut.

"Persiapan yang sempurna mencegah performa buruk. Itu sebabnya orang-orang ini tidak melewatkan apapun," tulis keterangan di video tersebut.

Body luar dari salah satu motor balap tim MotoGP yang sedang dicuci.Instagram/MotoGP Body luar dari salah satu motor balap tim MotoGP yang sedang dicuci.

Rangkaian seri balap MotoGP di Sirkuit Le Mans akan dibuka dengan sesi latihan bebas atau free practice hingga kualifikasi yang digelar dari Jumat hingga Sabtu (19/5/2018).

Baca juga: Cuci Motor Skutik, Waspada Bagian Ini

Adapun balapan puncak akan digelar pada Minggu (20/5/2018), dimulai dari balapan kelas Moto3 dimulai pukul 16.00 WIB, Moto2 17.20 WIB, dan MotoGP 19.00 WIB.



Close Ads X