Marquez Komentari Performa Yamaha - Kompas.com

Marquez Komentari Performa Yamaha

Kompas.com - 18/05/2018, 14:42 WIB
Tim Yamaha MotoGP.MOTORSPORT.com Tim Yamaha MotoGP.

Le Mans, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez komentari performa tim Yamaha yang sedang menurun di 2018 ini. Lebih lanjut lagi dirinya menyebut, kalau seri kelima GP Perancis, bakal jadi penentu buat geng Rossi dkk.

Kenapa penting? Marquez mengatakan jika hasil Yamaha benar-benar di bawah rata-rata, akan mengindikasikan rival Honda tersebut dalam kondisi yang buruk. Pasalnya dari sejarah sebelumnya, Le Mans merupakan sirkuitnya Yamaha.

Sebagai catatan, Yamaha menguasai Le Mans pada 2015 dan 2016, serta mengunci barisan depan tahun lalu dengan bantuan pebalap Tech 3 Johann Zarco.

Marquez juga tak memungkiri kalau hasil di Le Mans akan jadi catatan tersendiri untuk Honda, apakah sudah semakin baik. Namun, dirinya tetap menyebut Yamaha-lah yang harus mendapat sorotan.

Baca juga: Rossi Kurang Percaya Diri Jelang GP Perancis

Valentino Rossi di sesi kualifikasi GP Austin 2018.CRASH.net Valentino Rossi di sesi kualifikasi GP Austin 2018.

"Soal hasil, di Le Mans memang tidak terlalu bagus untuk Honda, tapi saya pikir GP Perancis ini adalah tes besar buat Yamaha. Pasalnya jika mereka tidak melakukannya dengan baik di sini, itu berarti mereka dalam kondisi buruk," kata Marquez dari Motorsport.com, Jumat (18/5/2018).

Meski begitu, pabalap asal Spanyol tersebut masih berhati-hati dengan Yamaha dan meyakini kalau merek berlambang garpu tala itu, masih sangat cepat di Le Mans, walaupun sempat tertatih-tatih di seri sebelumnya GP Spanyol.

"Banyak hal berubah dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya. Yamaha mungkin telah berjuang keras di Jerez, tetapi dalam teori ini adalah sirkuit Yamaha. Mereka selalu sangat cepat dan saya tidak berpikir tahun ini akan berbeda. Mereka akan sangat cepat,” ujar Marquez.



Close Ads X