Aprilia Bisa Tanpa Tim Satelit buat 2019 - Kompas.com

Aprilia Bisa Tanpa Tim Satelit buat 2019

Kompas.com - 17/05/2018, 07:42 WIB
Aleix Espargaro bersama Aprilia RS-GP 2018.CRASH.net Aleix Espargaro bersama Aprilia RS-GP 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Bos Dorna Carmelo Ezpeleta sudah mengungkap keinginannya agar keenam manufaktur yang berlaga di MotoGP punya tim satelit. Namun satu pabrikan sepertinya tidak bisa memenuhi hal itu pada 2019, yaitu Aprilia.

Pada musim ini, hanya Honda, Ducati, dan Yamaha, yang punya tim satelit. Aprilia, Suzuki, dan KTM, belum punya.

Tim satelit Yamaha musim ini, Tech 3, sudah memutuskan pindah ke KTM untuk 2019. Sedangkan Yamaha terlihat mencari kerja sama dengan Marc VDS yang cerai dari Honda buat 2019.

Namun selain Yamaha, Suzuki juga tengah berusaha menggandeng Marc VDS. Belum ada keputusan resmi yang keluar dari Yamaha, Suzuki, ataupun Marc VDS.

Cuma Aprilia yang belum terasa bergerak mencari tim satelit. Walau sebenarnya Aprilia menginginkan tim satelit, kedua pebalap Aprilia saat ini, Aleix Espargaro dan Scott Redding, mengatakan lebih baik bertahan hanya sebagai tim pabrikan.

Baca juga: Gagal di Aprilia, Lowes ?Pulang Kampung? ke Moto2

Aprilia RS-GP 2018.CRASH.net Aprilia RS-GP 2018.

“Saya benar-benar, dari pandangan saya, bertahan seperti ini karena bila kami memiliki semua sumber daya di tim pabrikan, bekerja sama dengan arah yang sama lebih mudah,” kata Espargaro, seperti diberitakan motorsport.com, Selasa (15/5/2018).

Redding juga mengatakan tetap hanya tim pabrikan adalah kondisi ideal. Menurutnya, dia dan Espargaro bisa membawa Aprilia berkembang.

“Saya pikir buat mereka, saya pikir bukan hal ideal untuk dilakukan sekarang. Saya pikir hal terbaik buat Aprilia adalah membuat langkah dan fokus pada apa yang mereka lakukan. Saya pikir mereka telah merekrut dua pebalap yang punya pengalaman pada mesin yang berbeda, dan hal itu bagus,” ucap Redding.


Close Ads X