Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia Bisa Tanpa Tim Satelit buat 2019

Kompas.com - 17/05/2018, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bos Dorna Carmelo Ezpeleta sudah mengungkap keinginannya agar keenam manufaktur yang berlaga di MotoGP punya tim satelit. Namun satu pabrikan sepertinya tidak bisa memenuhi hal itu pada 2019, yaitu Aprilia.

Pada musim ini, hanya Honda, Ducati, dan Yamaha, yang punya tim satelit. Aprilia, Suzuki, dan KTM, belum punya.

Tim satelit Yamaha musim ini, Tech 3, sudah memutuskan pindah ke KTM untuk 2019. Sedangkan Yamaha terlihat mencari kerja sama dengan Marc VDS yang cerai dari Honda buat 2019.

Namun selain Yamaha, Suzuki juga tengah berusaha menggandeng Marc VDS. Belum ada keputusan resmi yang keluar dari Yamaha, Suzuki, ataupun Marc VDS.

Cuma Aprilia yang belum terasa bergerak mencari tim satelit. Walau sebenarnya Aprilia menginginkan tim satelit, kedua pebalap Aprilia saat ini, Aleix Espargaro dan Scott Redding, mengatakan lebih baik bertahan hanya sebagai tim pabrikan.

Baca juga: Gagal di Aprilia, Lowes ?Pulang Kampung? ke Moto2

Aprilia RS-GP 2018.CRASH.net Aprilia RS-GP 2018.

“Saya benar-benar, dari pandangan saya, bertahan seperti ini karena bila kami memiliki semua sumber daya di tim pabrikan, bekerja sama dengan arah yang sama lebih mudah,” kata Espargaro, seperti diberitakan motorsport.com, Selasa (15/5/2018).

Redding juga mengatakan tetap hanya tim pabrikan adalah kondisi ideal. Menurutnya, dia dan Espargaro bisa membawa Aprilia berkembang.

“Saya pikir buat mereka, saya pikir bukan hal ideal untuk dilakukan sekarang. Saya pikir hal terbaik buat Aprilia adalah membuat langkah dan fokus pada apa yang mereka lakukan. Saya pikir mereka telah merekrut dua pebalap yang punya pengalaman pada mesin yang berbeda, dan hal itu bagus,” ucap Redding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com