Punya Mobil Honda Lawas, Boleh Servis di Bengkel Resmi

Kompas.com - 16/05/2018, 14:25 WIB
Layanan bengkel Honda. Donny AprilianandaLayanan bengkel Honda.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik mobil Honda tahun lawas masih diperbolehkan untuk melakukan servis berkala di bengkel resmi. Mobil Honda yang resmi sudah tidak diproduksi, masih disediakan orisinil resminya untuk 10 tahun ke depan, oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Ungkapan itu disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di kawasan Jakarta Pusat, pekan lalu.

"Kami masih terima, tetapi untuk part tertentu ada yang harus lebih lama menunggunya," ujar Jonfis kepada wartawan di acara Honda Fastival 2018, akhir pekan lalu.

Menyediakan suku cadang untuk 10 tahun ke depan, lanjut Jonfis, wajib dilakukan HPM kepada model yang tidak lagi diproduksi atau dijual di Indonesia. Bukan hanya fast moving, tetapi sampai ke slow moving.

Baca juga: Honda "Ditodong" Komunitas Bawa Freed Terbaru

"Sifatnya ada yang dari suplayer lokal dan juga impor. Tergantung suplayernya, yang jelas kita masih order untuk jangka waktu itu," ucap Jonfis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, bagaimana dengan mobil yang umurnya sudah lebih dari 10 tahun? Menurut Jonfis masih bisa, tetapi untuk ketersediaan onderdil sudah pasti akan inden, karena perlu dipesan khusus kepada suplayer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.