Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Jelajah Eropa, Tim "Happy Go Lucky" Tatap Benua Afrika

Kompas.com - 15/05/2018, 13:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Tim ekspedisi keliling dunia "Happy Go Lucky" telah tiba Turki akhir pekan lalu. Kedatangan di negara tersebut menandai berakhirnya ekspedisi rute Eropa.

Usai jelajahi Eropa, tim Happy Go Lucky tengah siap-siap mengarungi rute Afrika. Perjalanan di benua hitam rencananya dimulai dari Mesir.

Baca juga: Mobil Pelat Indonesia Bikin Bingung Polisi Perancis

"Sekarang kita lagi cari kapal buat nyebrang mobil ke Mesir," kata salah seorang anggota ekspedisi Sunny Ruslie kepada Kompas.com, Senin (14/5/2018).

Tim ekspedisi Happy Go Lucky tiba di Ankara, Turki dan disambut pihak Kedubes Indonesia pada Senin (14/5/2018).Dokumentasi/Sunny Ruslie Tim ekspedisi Happy Go Lucky tiba di Ankara, Turki dan disambut pihak Kedubes Indonesia pada Senin (14/5/2018).

Menurut Ruslie, perjalanan rute Afrika rencananya akan dimulai selepas Lebaran. Sementara, para anggota tim akan pulang dulu ke Indonesia untuk beristirahat.

"Seminggu lagi rencananya kita pulang ke Jakarta," ucap Sunny.

Dua anggota tim ekspedisi Happy Go Lucky, Hartawan Hauwke Setjodiningrat dan Sunny Ruslie saat menginjakan kaki di salah satu tempat di Bulgaria pada akhir April 2018.Dokumentasi/Sunny Ruslie Dua anggota tim ekspedisi Happy Go Lucky, Hartawan Hauwke Setjodiningrat dan Sunny Ruslie saat menginjakan kaki di salah satu tempat di Bulgaria pada akhir April 2018.

Tim Happy Go Lucky berencana akan memulai perjalanan di rute Afrika dari Mesir dan mengakhirinya di Afrika Selatan. Mereka akan menghindari wilayah yang rawan seperti Sudan.

Baca juga: Sudan Bergejolak, Tim Keliling Dunia Happy Go Lucky Ubah Rencana

Tim menargetkan dapat menyelesaikan rute Afrika paling lambat akhir 2018. Sebelum nantinya menyebrang ke Amerika Selatan untuk memulai rute Amerika pada 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com