Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Tahun Komunitas Fortuner, Capai Ribuan Anggota

Kompas.com - 15/05/2018, 12:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) sudah menginjakkan usia yang ke-11. Lahir pada 13 Mei 2007, sejauh ini total anggotanya sudah mencapai 1.600 di seluruh Indonesia, terdiri dari 4 Wilayah dan 18 Chapter.

Pada perayaan kali ini, ID42NER mengumumkan dukungannya buat atlet dan siap mensukseskan Asian Games  2018, yang akan di selenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Acara puncak sendiri dilakukan pada Minggu 13 Mei 2018, yang sebelumnya didahului serangkaian kegiatan sosial, seperti sunatan dan pengobatan gratis massal di Serang pada 6 Mei 2018. Totalnya peserta yang ikut 111 anak dan pengobatan gratis 200 orang.

Kemudian kegiatan lainnya seperti bazaar, donor darah, auto contest, games, door prize dan kesenian adat Betawi.

Baca juga: Komunitas Fortuner Eksplorasi Bumi Sriwijaya

Touring Fortuner Jelajah Sulawesi.Istimewa Touring Fortuner Jelajah Sulawesi.

Presiden komunitas Fortuner Indonesia Saladin Bonaparta mengatakan, selama empat tahun terakhir ID42NER sangat cepat sekali mengalami perkembangan, hingga saat ini sudah mencapai 1.600 anggota.

Selain Agus Suradika, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta, pesta ulang tahun komunitas Fortuner juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah.

“Komunitas ID42NER yang sudah besar, diharapkan dapat memberikan contoh berlalulintas yang baik di jalan raya, serta jangan sampai parkir di tempat tempat dilarang parkir. Harapannya juga ID42NER bisa mendukung dan mensukseskan kegiatan Asian Games, Jakarta dan Palembang,” ujar Andri Yansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com