Pebalap Malaysia Dijamin Dapat Jatah di MotoGP 2019 - Kompas.com

Pebalap Malaysia Dijamin Dapat Jatah di MotoGP 2019

Kompas.com - 15/05/2018, 07:42 WIB
Hafizh Syahrin pebalap asal Malaysia resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3 MotoGP.MOTORSPORT.com Hafizh Syahrin pebalap asal Malaysia resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3 MotoGP.

Le Mans, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Tech 3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin dijamin akan tetap dapat tempat untuk musim MotoGP 2019.

Kepastian itu disampaikan CEO Sirkuit Sepang Razlan Razali. Menurut Razali, Syahrin akan tetap bergabung di Tech 3.

Razali merupakan orang yang berperan penting di balik tampilnya Syahrin di MotoGP 2018. Razali lah yang merekomendasikan Syahrin ke Manajer Tech3, Herve Poncharal di detik-detik akhir jelang dimulainya MotoGP 2018.

Baca juga: Pebalap Malaysia Incar Poin di GP Spanyol

Hafizh Syahrin pebalap asal Malaysia resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3 MotoGP.MOTORSPORT,com Hafizh Syahrin pebalap asal Malaysia resmi bergabung dengan Yamaha Tech 3 MotoGP.

Belum lama ini, Razali mengaku sudah berbincang dengan Poncharal. Dari perbincangan itu, Poncharal menjamin Syahrin akan tetap dapat tempat di Tech 3 musim depan, berduet dengan Miguel Oliveira, pembalap didikan KTM yang kini masih berlaga di Moto2.

Sebagai informasi, mulai musim depan Tech 3 tak akan lagi menggunakan mesin Yamaha. Melainkan mulai bekerja sama dengan KTM.

Baca juga: Jelang GP Amerika, Pebalap MotoGP Asal Malaysia Giat Berlatih

"Saya melihat wawancara yang diadakan antara Herve dan pihak MotoGP. Herve mengatakan kalau dia ingin melihat Oliveira dan Hafizh di timnya musim depan. Saya mendukung penuh," ujar Razali seperti dikutip dari crash.net.

Pebalap Yamaha Tech3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin AbdullahAutosport Pebalap Yamaha Tech3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah

Sebelumnya pengelola Sirkuit Sepang punya rencana untuk membuat tim satelit pada musim MotoGP 2019. Namun Razali tak terlalu yakin bisa merealisasikannya.

Pasalnya ia menilai membentuk sebuah tim bukan perkara mudah. Karena itu ia menganggap akan lebih baik jika Syahrin tetap bersama Tech 3.

Baca juga: Pebalap Malaysia Menjaga Konsistensi di GP Argentina

"Meskipun pada tahap ini kami sudah memiliki tim Moto2 dan Moto3, tapi untuk masuk ke MotoGP adalah level yang benar-benar berbeda dan kami belum siap untuk itu," ujar Razali.


Komentar
Close Ads X