Pilihan SUV Baru dari Inggris buat Konglomerat Indonesia - Kompas.com

Pilihan SUV Baru dari Inggris buat Konglomerat Indonesia

Kompas.com - 14/05/2018, 12:31 WIB
New Range Rover dan Range Rover Sport meluncur di IndonesiaAzwar Ferdian/Kompas.com New Range Rover dan Range Rover Sport meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalangan orang berduit di Indonesia mendapat pilihan baru untuk segmen SUV premium. Land Rover Indonesia meluncurkan dua model terbarunya, New Range Rover dan New Range Rover Sport, Senin (14/5/2018), di Jakarta.

Dua model terbaru Range Rover ini diperkenalkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor produk Jaguar Land Rover di Indonesia.

“Hadir sejak hampir 50 tahun yang lalu untuk menemani perjalanan dari perkebunan menuju kota besar, hingga saat ini Range Rover terus berevolusi untuk menjadi yang terbaik di kelasnya, SUV mewah yang tak tertandingi,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE, saat peluncuran.

Baca juga: Tampang Range Rover Velar Bocor Sebelum Debut

New Range Rover
Range Rover terbaru ini mendapat pembaruan dalam hal efisiensi dan kapabilita. Ini melengkapi keunggulan dalam hal kemewahan dan kesempurnaan. Desain eksterior juga berevolusi, sementara kenyamanan tingkat tinggi dan teknologi yang memudahkan konsumen.

Kursi depan kini dapat diatur dalam 24-arah dan busa yang lebih lebar dan tebal. Di kabin bagian belakang, tata letak tempat duduk didesain ulang sepenuhnya untuk menciptakan ruang penuh ketenangan dengan ruang bagasi yang juga tetap lapang.

Ada 17 titik koneksi mulai soket sumber listrik, USB, HDMI, dan soket 12-volt. Hotspot Wi-Fi 4G dapat tersambung hingga delapan perangkat, dan banyak ruang penyimpanan. Kabin juga dirancang untuk memberikan relaksasi melalui kursi mewah yang menawarkan opsi tambahan 25 program pijat, termasuk teknologi pijat Hot Stone di bagian belakang kursi.

New Range Rover dan Range Rover Sport meluncur di IndonesiaAzwar Ferdian/Kompas.com New Range Rover dan Range Rover Sport meluncur di Indonesia

Sistem infotainment milik Jaguar Land Rover, Touch Pro Duo, menggabungkan dua layar sentuh 10-inci berdefinisi tinggi di bagian konsol tengah.

Baca juga: Kelemahan Land Rover Defender Lawas

Range Rover ini telah memiliki fitur Terrain Response untuk kemampuan off-road. Sistem keselamatan yang tersedia Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dyanmic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assists hinga Lane Departure Warning.

WAE  menawarkan New Range Rover dengan pilihan mesin V6 3.0L dengan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 340 PS dan torsi maksimal 450 Nm.

New Range Rover tersedia dalam 2 varian di Indonesia yaitu Range Rover 3.0 SWB dengan harga Rp 3.699.000.000 (off the road). dan Range Rover 3.0 LWB dengan harga Rp 4.199.000.000 (off the road).

New Range Rover Sport
Selanjutnya, adalah New Range Rover Sport di Tanah Air. Sebagai SUV premium berperforma tinggi. Range Rover Sport terbaru ini menawarkan fitur-fitur teknologi terbaru yang akan mendukung kombinasi unik antara performa hebat dan kesempurnaan premium SUV.

“Range Rover Sport merupakan salah satu model tersukses dari Land Rover, yang mampu menawarkan kesempurnaan dan kemampuan SUV dengan performa yang setara dengan sports car,” papar Roland Staehler.

Di bagian depan, penampilan baru disuguhkan oleh lampu depan Matrix LED dengan desain yang tajam, berpadu apik dengan grille yang juga memiliki desain baru serta bumper depan yang profilnya kini lebih agresif. Hadirnya Daytime Running Lights (DRL) khas Range Rover Sport mempertajam karakternya sebagai sebuah SUV performa tinggi.

Di Indonesia, Range Rover Sport terbaru kali ini mendapatkan pilihan mesin V6 3,0 liter yang telah mendapatkan suntikan supercharger. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga puncak 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm sejak 3.500 rpm.

Mesin berpadu dengan transmisi otomatis 8-speed yang mengantarkan tenaga ke keempat rodanya, Range Rover Sport ini mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 7,2 detik saja. Konsumsi bahan bakar yang diberikannya berkisar 10,8 liter/100 km.

New Range Rover Sport 3.0 Price dijual dengan harga 2.999.000.000. (Off The Road) , selain itu pembeli juga dapat memesan New Range Rover Sport sesuai dengan selera dan kebutuhan.



Close Ads X