Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Sulit Negosiasi Kontrak Baru Dovizioso

Kompas.com - 13/05/2018, 11:05 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Mugello, KOMPAS.com – Dua slot kosong pebalap tim pabrikan Ducati buat musim 2019 belum terisi. Ducati hingga saat ini belum mendapat tanda tangan kontrak baru Andrea Dovizioso ataupun Jorge Lorenzo.

“Saya pikir kami perlu menyelesaikan masalah ini secepatnya. Kami sedang bernegosiasi dengan Andrea, tapi itu bukan negosiasi yang mudah,” ucap General Manager Ducati MotoGP Gigi Dall’Igna, dilansir dari gpone.com, Sabtu (12/5/2018).

Pada pemberitaan sebelumnya dikatakan Dovizioso minta naik gaji. Pendapatannya saat ini timpang jauh dengan Lorenzo yang penampilannya tidak lebih bagus. Situasinya memang belum mencapai kata sepakat karena masih ada diskusi.

Baca juga: Dovizioso Masih Nego Kenaikan Gaji dengan Ducati

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tampak saling berdiskusi seusai terlibat kecelakaan dalam GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 6 Mei 2018.AFP/JAVIER SORIANO Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tampak saling berdiskusi seusai terlibat kecelakaan dalam GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 6 Mei 2018.

“Saya pikir Dovi akan memberi tahu kami iya atau tidak di Mugello (awal Juni),” ucap Dall’Igna.

Sementara itu ada rumors yang menyebut Andrea Iannone akan kembali ke Ducati. Pebalap yang saat ini membalap untuk Suzuki itu bakal mengisi posisi Lorenzo yang belum jelas.

“Saat ini kami punya prioritas, dan itu memperbarui kontrak dengan Dovi. Untuk Lorenzo, saya tidak bahagia. Itu sama juga buat Jorge dan semua ducatisti (penggemar Ducati),” kata Dall’Igna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com