Mengenal dan Belajar Teknik Berkendara yang Benar

Kompas.com - 13/05/2018, 10:03 WIB
Kegiatan Safety Driving GIIAS dok.GIIASKegiatan Safety Driving GIIAS
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengadakan acara "Safety & Defensive Driving di ICE, BSD, Selasa (8/5/2018). Program ini diadakan untuk memberikan inspirasi dan pemahaman kepada masyarakat, khususnya ketika berkendara di jalan raya.

Stefanus Sutomo, Staff ahli Gaikindo mengatakan bahwa, kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi dan informasi tentang penggunaan fitur teknologi safety serta mempersiapkan kemampuan dan teknin berkendara dengan tepat.

Fitur yang dijelaskan kepada para peserta, seperti ABS, VSC/ESC, Hill Assist Control, dan ESS. Bahkan, memberikan materi untuk sepeda motor, mengenai pembahasan mengenai keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman.

Baca juga: Kampanye Keselamatan, YAHM Resmikan ?Safety Riding Lab?

"GIIAS selalu menjadi ajang yang memamerkan inovasi yang mengubah industri otomotif. Tahun ini akan terus memberikan ide dan inspirasi," ucap Stefanus dalam siaran resmi, Minggu (13/5/2018).

Terinspirasi oleh tiga fitur, yaitu safety, performance, dan comfort, GIIAS 2018 juga bersiap menyambut masa depan yang lebih baik di dunia otomotif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X