Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal dan Belajar Teknik Berkendara yang Benar

Kompas.com - 13/05/2018, 10:03 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengadakan acara "Safety & Defensive Driving di ICE, BSD, Selasa (8/5/2018). Program ini diadakan untuk memberikan inspirasi dan pemahaman kepada masyarakat, khususnya ketika berkendara di jalan raya.

Stefanus Sutomo, Staff ahli Gaikindo mengatakan bahwa, kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi dan informasi tentang penggunaan fitur teknologi safety serta mempersiapkan kemampuan dan teknin berkendara dengan tepat.

Fitur yang dijelaskan kepada para peserta, seperti ABS, VSC/ESC, Hill Assist Control, dan ESS. Bahkan, memberikan materi untuk sepeda motor, mengenai pembahasan mengenai keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman.

Baca juga: Kampanye Keselamatan, YAHM Resmikan ?Safety Riding Lab?

"GIIAS selalu menjadi ajang yang memamerkan inovasi yang mengubah industri otomotif. Tahun ini akan terus memberikan ide dan inspirasi," ucap Stefanus dalam siaran resmi, Minggu (13/5/2018).

Terinspirasi oleh tiga fitur, yaitu safety, performance, dan comfort, GIIAS 2018 juga bersiap menyambut masa depan yang lebih baik di dunia otomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com