Kompas.com - 11/05/2018, 12:42 WIB
Hasil uji tabrak ASEAN NCAP pada Toyota Rush produksi Indonesia, bintang 5. ASEANCAP.orgHasil uji tabrak ASEAN NCAP pada Toyota Rush produksi Indonesia, bintang 5.

JAKARTA, KOMPAS.com – New Car Assessment Programme for Souteast Asian Countries (ASEAN NCAP) mengumumkan pada 7 Mei lalu, Toyota Rush mendapatkan rating 5-bintang atas uji tabrak yang sudah dilakukan untuk periode kuartal kedua tahun ini.

Model yang diuji adalah Rush varian G dengan spesifikasi dan dijual untuk Indonesia.. Metode uji menggunakan sistem rating baru 2017-2020, hasilnya Rush produksi 2018 ini mendapatkan skor akumulatif 84,03 poin.

Detailnya, Rush mendapat skor 43,25 poin untuk Adult Occupant Protection (AOP), 21,33 poin Child Occupant Protection (COP), dan 19,44 poin Safety Assist Technology (SAT). Fitur standar Rush Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), dan Seatbelt Reminder System (SBR), diapresiasi.

ASEAN NCAP sudah dua kali menguji Rush. Sebelumnya, pada model lama dilakukan pada 2015 lalu yang hasilnya 4-bintang, 12.47 poin AOP dan 16 poin COP.

Baca juga : Toyota Berusaha Pangkas Inden Rush

Toyota All-New Rush.toyota.astra.co.id Toyota All-New Rush.

Rush merupakan salah satu dari tiga model yang diuji ASEAN NCAP pada kuartal kedua 2018. Selain Rush, pengujian juga dilakukan pada Toyota C-HR dan Hyundai IONIQ Hybrid, keduanya juga mendapat 5-bintang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secretary General ASEAN NCAP Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan, pihaknya bangga Rush, C-HR, dan IONIQ Hybrid mendapatkan 5-bintang. Bukan cuma soal struktur mobil yang sudah aman, tapi juga dikatakan semua model memiliki fitur keselamatan canggih yang mengurangi dampak buruk kecelakaan buat korban.

“Kami mendukung konsumen menggunakan rating keselamatan NCAP dalam proses memutuskan membeli kendaraan buat diri sendiri atau anggota keluarga,” kata Khairil, dalam rilis resmi.

Simak video uji tabrak Rush 2018 berikut:



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X