Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Hibrida Mercy Belum Homologasi

Kompas.com - 09/05/2018, 11:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski sudah mengatakan mau menjual model hibrida, namun rencana Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) itu bisa jadi masih lama. Pasalnya, model plug in hybrid yang sudah diperkenalkan sejak 2017, E350e, sampai saat ini belum masuk tahap homologasi.

Homologasi adalah proses penting agar kendaraan bisa dijual di Indonesia. Dalam proses homologasi, kendaraan harus melewati segala macam ketentuan di berbagai kementerian dan instansi. 

“Ya dipantau saja, pasti sebelum pemasaran kami lakukan itu,” kata Departement Manager Public Relation MBDI Dennis Kadaruskan, di Tangerang Selatan, Selasa (8/5/2018).

Baca juga : Mercedes Benz Boyong Sedan Plug In Hybrid di IIMS 2018

Plug-in hybrid Mercedes-Benz E350e.Dok. MBDI Plug-in hybrid Mercedes-Benz E350e.

Menurut Dennis rencana MBDI ingin segera memasarkan model hibrida di Indonesia, kemungkinannya tahun depan. Ada banyak persiapan yang saat ini sedang dilakukan, misalnya tentang jaringan diler, teknis, perawatan, dan lainnya.

Dennis juga bilang ada kemungkinan model hibrida dirakit lokal di Indonesia. Bila opsi itu tidak jadi diambil maka pilihannya impor dari Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com