Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Masih Mau Melaporkan Penjualan di Indonesia

Kompas.com - 09/05/2018, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) melaporkan telah mendapat penjualan 924 unit sepanjang Januari – Maret 2018. Laporan ini membuktikan MBDI masih mau memberikan data penjualan meskipun statusnya sekarang bukan lagi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo).

Departement Manager Public Relation MBDI Dennis Kadaruskan menjelaskan hasil penjualan pada kuartal pertama tahun ini meningkat 16 persen dibanding periode sama tahun lalu.

“Rasanya kalau di industri otomotif Indonesia 16 persen itu sangat besar,” ucap Dennis, di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Baca juga : Mercedes-Benz Resmi Keluar dari Gaikindo

Tiga kontributor terbesar penjualan adalah E-Class, C-Class, dan GLC. Dennis menyebut terjadi peningkatan penjualan E-Class sebesar 29 persen pada kuartal I tahun ini ketimbang periode sama tahun lalu.

Selain tiga model terlaris itu, Dennis juga mengungkap ada peningkatan signifikan pada S-Class. Meski tidak disebut angkanya dikatakan penjualannya melambung 195 persen atau naik tiga kali lipat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com