Datsun GO dan GO+ Terbaru Meluncur, Pakai Transmisi CVT

Kompas.com - 08/05/2018, 07:03 WIB
New Datsun GO CVT, bukan LCGC FEBRI ARDANI/KOMPAS.comNew Datsun GO CVT, bukan LCGC

JAKARTA, KOMPAS.com – Desain baru Datsun hatchback GO dan MPV GO+ resmi diperkenalkan di Jakarta, Senin (7/5/2018). Kedua model Low Cost Green Car (LCGC) itu sekarang punya bodi lebih segar dengan interior dan fitur mirip SUV GO Cross.

Pada eksterior, kedua model mendapat perubahan di bagian lampu depan dan gril yang sekarang lebih tegak. Sekeliling bodi mendapat aerokit baru, Daytime Running Light (DRL), sein di spion, dan lobang kunci di pintu belakang.

Datsun Indonesia juga menambahkan opsi Continously Variable Transmission (CVT), namun cuma tersedia pada varian GO. Datsun GO CVT juga bukan termasuk produk LCGC.

Datsun GO dan GO+ tetap menggunakan mesin yang sama, 1.2L bertenaga 68 PS dan torsi 104 Nm, kecuali GO CVT yang memakai mesin 1.2L dengan tenaga 78 PS dan torsi 104 Nm.

Baca juga : Cuma Datsun GO yang Pakai CVT?

New Datsun GO+ 2018FEBRI ARDANI/KOMPAS.com New Datsun GO+ 2018

Dasbor GO dan GO+ serupa Cross. Ruang headunit diisi perangkat layar sentuh berukuran 6,75 inci, rem parkir sekarang tipe jungkit menggantikan tipe tarik sebelumnya, dan terdapat tambahan glove box berkapasitas 9,5 liter. Selain itu juga ada ruang penyimpanan baru di bagian pintu, sanggup menampung botol 1 liter dan 600 ml.

Fitur lainnya, power window di jendela baris kedua, jok depan terpisah, jok baris kedua pada GO+ bisa dilipat seluruhnya buat memudahkan akses masuk penumpang, pengingat pemakaian sabuk pengaman, wash jet pada wiper belakang, remote keyless, dan immobilizer.

Eiichi Koito Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia mengatakan, Cross menunjukan pada publik Datsun bukan hanya merek LCGC. Kehadiran model major change GO dan GO+ juga melanjutkan komitmen Datsun menawarkan nilai baru.

“Kami menawarkan nilai baru Datsun dan pengalaman lifestyle. Konsumen indonesia bukan hanya mengharapkan mobil secara fungsional tetapi juga desain. GO dan GO+ kami kembangkan untuk konsumen Indonesia yang progresif,” kata Eiichi.  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X