Diskon "Mobil Sejuta Umat" Jelang Puasa Semakin Jamak - Kompas.com

Diskon "Mobil Sejuta Umat" Jelang Puasa Semakin Jamak

Kompas.com - 07/05/2018, 07:23 WIB
All New Suzuki Ertiga dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New Suzuki Ertiga dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang bulan Ramadhan alias bulan puasa, ternyata diskon untuk segmen low multi purpose vehicle ( LMPV) berbeda dengan sebelumnya. Secara jumlah jauh lebih besar, bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Toyota Avanza

Toyota Grand New Avanza di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota Grand New Avanza di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Pertama dimulai dari Toyota Avanza yang selama Mei 2018 ini, konsumen akan diberikan potongan harga mencapai Rp 25 juta. Bahkan, bisa lebih tergantung leasing dan kesepakatan bersama dengan tenaga penjual.

Baca juga: Diskon Mobil Murah di IIMS 2018, Tembus Rp 20 Juta

"Tawaran Rp 25 juta belum kita usahakan naik lagi. Bisa lebih dari itu, kami usahakan," kata pramuniaga salah satu diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan yang tidak mau disebutkan identitasnya ketika ditemui KOMPAS.com pekan lalu.

Daihatsu Xenia

Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Cirebon-Kuningan, Jawa Barat.Istimewa Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Cirebon-Kuningan, Jawa Barat.

Secara jumlah masih cukup menggiurkan konsumen, bagaimana tidak pembeli akan ditawarkan diskon Rp 18 juta hingga Rp 20 juta. Bahkan, menurut tenaga penjual konsumen tidak harus inden sehingga bisa digunakan untuk mudik.

"Kami tidak inden, prosesnya juga bisa cepat jadi tidak harus menunggu lama," kata tenaga penjual itu.

Honda Mobilio

Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor. KOMPAS.com/Aditya Maulana Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor.

Tawaran diskon yang diberikan oleh pramuniaga diler Honda untuk Mobilio cukup variatif. Mulai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta, bahkan berlaku untuk pembelian kredit dan tunai.

"Kalau kredit ada tambahan lagi, dan unit pun tersedia sebelum lebaran bisa kita kirim," kata pramuniaga itu.

Selain ketiga merek di atas, untuk Mitsubishi Xpander, Wuling Confero dan Suzuki Ertiga, karena masih tergolong baru dan peminatnya tinggi, jadi konsumen belum diberikan potongan harga oleh tenaga penjual.

Mitsubishi Xpander di IIMS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Mitsubishi Xpander di IIMS 2018.

Namun, masing-masing merek tetap memberikan promo buat konsumen. Sebagai contoh, Mitsubishi yang memberikan paket servis kepada seluruh konsumen Xpander, begitu juga dengan Suzuki dengan pemberian program buat pembeli Ertiga generasi terbaru.

"Kalau Ertiga yang lama diskonnya sampai Rp 35 juta, tetapi unitnya juga sudah sangat terbatas sekali. Untuk yang baru belum ada," kata tenaga penjual Suzuki itu.


Komentar
Close Ads X