Hasil MotoGP: Marquez Juara GP Spanyol

Kompas.com - 06/05/2018, 19:46 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat menjalani sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuti Jerez, Sabtu (5/5/2018). Crash.netPebalap Repsol Honda Marc Marquez saat menjalani sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuti Jerez, Sabtu (5/5/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

Jerez, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memenangi seri balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/6/2018).

Memulai balapan dari posisi kelima, Baby Alien nyaris tak menemui gangguan berarti dari para rivalnya di hampir sepanjang balapan.

Dalam balapan yang berlangsung 25 lap itu, pebalap Ducati Jorge Lorenzo sempat melesat di depan tak lama setelah start. Dia ditempel ketat pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan Johann Zarco dari Yamaha Tech3.

Marquez yang berada di posisi keempat secara perlahan menyalip Zarco dan Pedrosa, sebelum akhirnya mengambil alih pimpinan lomba dari Lorenzo di lap kede

Namun setelah memimpin beberapa lap, Lorenzo disalip Marquez di tikungan 13 lap kedelapan.

Setelah melewati Lorenzo, Marquez nyaris tak menemui gangguan berarti hingga akhinya menyentuh garis finsih di posisi pertama.

Baca juga : Live MotoGP: Dovizioso, Lorenzo dan Pedrosa Tabrakan Beruntun

Nasib sial justru harus dialami Lorenzo, Pedorsa dan Andrea Dovisiozo yang saling bertubrukan di tikungan keenam saat balap tinggal menyisakan tujuh lap.

Sepanjang balapan, ketiganya memang bersaing sengit untuk memperebutkan posisi kedua.

Zarco pun mengambil keuntungan dengan langsung menyodok ke posisi kedua. Hingga akhir balapan, Zarco berhasil mempertahankan posisinya.

Melengkapi podium ada pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone yang mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.