Komponen Cross, yang Tak Bisa Digunakan Datsun GO+

Kompas.com - 05/05/2018, 10:02 WIB
Datsun GO+ vs Cross. Datsun IndonesiaDatsun GO+ vs Cross.

Yogyakarta, KOMPAS.com – Datsun Indonesia baru saja meluncurkan model ketiganya di Indonesia, Cross, Januari 2018. Produk ini sudah tidak lagi berstatus mobil subsidi, seperti saudaranya GO dan GO+.

Meski begitu, Cross masih menggunakan basis platform dari GO+, dan sama-sama punya kursi tiga baris. Namun, antara Cross dan GO+ tidak semua komponennya bisa berbagi.

“Beberapa bisa sharing, tapi kalau suspensi tidak bisa karena pertama, settingan ground clearence dan ukuran roda tidak sama dan beberapa lainnya,” ujar Anton Kristanto, Manager Riset dan Pengembangan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) , Rabu (2/5/2018).

Baca juga : Datsun Cross Digeber di Yogyakarta, dari Pegunungan sampai Pantai

Datsun Cross saat menjelajah jalanan Yogyakarta.ISTIMEWA Datsun Cross saat menjelajah jalanan Yogyakarta.

Selanjutnya kata Anton, komponen yang tidak bisa dipakai di GO+ adalah bagian-bagian yang keliatan unik, seperti headlamp.

“Jadi ketika ada yang mau modifikasi GO+ dengan memasang headlamp-nya Cross itu tidak bisa,” ucap Anton di sela-sela acara test drive di kota Yogyakarta.

Kemudian yang terakhir adalah roof rail, yang disebut Anton jelas-jelas tidak bisa digunakan oleh model Datsun yang lain, khususnya yang masuk dalam kategori LCGC.

“Roof rail jelas tidak bisa karena roof-nya tidak sama,” tutur Anton. Kemungkinan selain itu, suku cadangnya bisa saja saling subtitusi, tapi demi keamanan dan keselamatan, sebaiknya konsultasikan kepada teknisi resmi Datsun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X