Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misi Marquez di GP Spanyol, Kalahkan Dovizioso

Kompas.com - 03/05/2018, 16:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini Marc Marquez akan balapan di "rumah sendiri", yaitu Sirkuit Jerez, Spanyol. Sebagai tuan rumah, sanga Baby Alien punya rasa percaya diri yang begitu besar, sehingga optimistis bisa tampil maksimal.

Menurut dia seperti dilansir laman Motorsport.com, Kamis (3/5/2018) rival terkuat tetap Andrea Dovizioso. Namun, karena balapan di depan penggemar dan rumah sendiri, memotivasi untuk balapan maksimal.

"Kami akan terus bekerja keras dan fokus pada konsistensi. Balapan di depan pendukung akan membuat feeling dan atmosfer yang baik," ujar pebalap tim Repsol Honda itu.

Baca juga: Kritik Pedas Jadi Bahan Bakar Marquez

Tahun lalu lanjut Marquez, Dovizioso merupakan rival terkuat di Jerez, begitu juga dengan tahun ini. Tetapi, pebalap berkebangsaan Spanyol itu merasa lebih percaya diri karena motornya lebih baik dari musim lalu.

"Kami hanya terpaut satu poin dalam kejuaraan, jadi kami harus terus seperti ini. Kepercayaan diri selalu ada," kata Marquez.

MotoGP musim 2017, Marquez podium kedua dan Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit karena bisa tampil di negara sendiri, selain Catalunya dan Valencia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com