Datsun Cross Digeber di Yogyakarta, dari Pegunungan sampai Pantai - Kompas.com

Datsun Cross Digeber di Yogyakarta, dari Pegunungan sampai Pantai

Kompas.com - 03/05/2018, 08:21 WIB
Rombongan test drive Datsun Cross di Yogyakarta.ISTIMEWA Rombongan test drive Datsun Cross di Yogyakarta.

Yogyakarta, KOMPAS.com – Produk terbaru Datsu Cross buat pasar Indonesia, sudah pernah dijajal di Proving Ground milik Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, dengan panjang trek 1,9 kilometer, yang terdiri berbagai rintangan.

Namun, tak puas dengan hanya melintasi kondisi jalan buatan dan rekayasa, Datsun Indonesia memboyong Cross ke Yogyakarta untuk menjelajahi jalanan sebenarnya, selama 2-3 Mei 2018, bersama beberapa pewarta otomotif.

Rencananya, perjalanan ini dirancang agar dapat merasakan dan menikmati kenyamanan Datsun Cross di berbagai situasi berkendara, baik di dalam dan luar kota.

“Mengendarai Datsun Cross adalah cara terbaik untuk merasakan keunggulannya. Perjalanan yang singkat, tapi menarik ini merupakan cara beda mencoba beragam fitur dan teknologi,” ujar Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, Rabu (2/5/2018).

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Datsun Cross

Datsun Cross saat menjelajah jalanan Yogyakarta.ISTIMEWA Datsun Cross saat menjelajah jalanan Yogyakarta.

Head of Communication PT NMI Hana Maharani menambahkan, kondisi jalan di Yogyakarta beragam, mulai dari gunung dan bukit, dan lainnya. Baru melalui hari pertama, peserta mengendarai Cross sejauh 70 kilometer ke arah selatan Yogyakarta, menuju Pantai Ngandong.

Pada ajang test drive ini, Datsun bakal membuktikan sedikit demi sedkit kemampuan dari fitur yang dimiliki Cross. Mobil ini punya sistem VDC yang terdiri dari traction control system (TCS), anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake-force distribution (EBD), dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Simak terus, seberapa mampu Datsun Cross menjelajah Yogyakarta dengan beragam rintangannya, pada tulisan Kompas.com selanjutnya.


Komentar
Close Ads X