Fin Komodo Tanpa Transaksi Penjualan di IIMS 2018

Kompas.com - 29/04/2018, 15:05 WIB
Fin Komodo Baru di IIMS 2017 Stanly/KompasOtomotifFin Komodo Baru di IIMS 2017
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Fin Komodo ikut serta dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Selama pameran otomotif itu berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak ada satu pun unit yang terjual.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Direktur Pemasaran Fin Komodo Dewa Yuniardi kepada KOMPAS.com di acara penutupan IIMS 2018, Sabtu (28/4/2018) di hall outdoor JIExpo.

"Kalau yang tanya-tanya saja banyak, tetapi tidak ada yang beli selama pameran ini berlangsung," kata Dewa.

Baca juga: Ini Daftar Mobil dan Motor Terbaik di IIMS 2018

Menurut Dewa, kondisi tersebut dipengaruhi oleh perlambatan ekonomi terutama di kalangan menengah ke bawah. Otomatis, ikut berdampak pada penjualan, terutama di pameran otomotif bertaraf internasional ini.

Fin Komodo Baru di IIMS 2017Stanly/KompasOtomotif Fin Komodo Baru di IIMS 2017

"Kalau respon dari pengunjung begitu positif, cuma hanya sekedar bertanya tidak membeli. Meski begitu, kami merasa cukup puas karena direspon baik oleh masyarakat," ujar Dewa.

Fin Komodo itu sendiri pertama muncul pada 2008, segmennya menyasar daerah terpencil dengan infrastruktur jalan yang kurang memadai, bahkan untuk kendaraan di dalam hutan dan pekebunan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X