Kompetisi "Safety Driving" ala Hino - Kompas.com

Kompetisi "Safety Driving" ala Hino

Kompas.com - 29/04/2018, 11:42 WIB
Hino Dutro Safety Driving Balikpapandok.Hino Hino Dutro Safety Driving Balikpapan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi safety driving Hino telah berlangsung di Bengkulu. Para pengemudi dan pengusaha truk Hino diberikan pelatihan sekaligus lomba soal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara.

"Kami terus memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan, karena itu merupakan faktor utama dalam kelancaran transportasi dan bisnis," kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia dalam siaran resmi, Minggu (29/4/2018).

Pengemudi yang ikut diberikan materi tulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Baca juga: Hino Benahi Jaringan di Kalimantan Selatan

Nanti 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes itu, akan melanjutkan kehari kedua yang digelar di area area Sport Center Pantai Panjang untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

"Kegiatan ini kami harapkan para pengemudi mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam keseharian ketika berkendara," ujar Santiko.

Selain Bengkulu, kegiatan ini juga sudah dilakukan di dua kota, yaitu Bali dan Palu.


Komentar
Close Ads X