Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi "Safety Driving" ala Hino

Kompas.com - 29/04/2018, 11:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi safety driving Hino telah berlangsung di Bengkulu. Para pengemudi dan pengusaha truk Hino diberikan pelatihan sekaligus lomba soal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara.

"Kami terus memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan, karena itu merupakan faktor utama dalam kelancaran transportasi dan bisnis," kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia dalam siaran resmi, Minggu (29/4/2018).

Pengemudi yang ikut diberikan materi tulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Baca juga: Hino Benahi Jaringan di Kalimantan Selatan

Nanti 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes itu, akan melanjutkan kehari kedua yang digelar di area area Sport Center Pantai Panjang untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

"Kegiatan ini kami harapkan para pengemudi mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam keseharian ketika berkendara," ujar Santiko.

Selain Bengkulu, kegiatan ini juga sudah dilakukan di dua kota, yaitu Bali dan Palu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com