Motor Rp 1 Miliar Honda Sudah Dipesan 16 Unit di IIMS 2018

Kompas.com - 28/04/2018, 15:29 WIB
Honda Gold Wing yang dipamerkan di stan Honda di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.Kompas.com/Alsadad Rudi Honda Gold Wing yang dipamerkan di stan Honda di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama delapan hari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS), pada 19 – 27 April, Astra Honda Motor (AHM) mengaku mendapat pesanan 16 unit model touring kelas premium Gold Wing. Jumlah itu cukup mencengangkan mengingat banderolnya Rp 1,01 miliar. 

Baca juga : PCX Hybrid Bukan buat Irit, tapi buat Ngebut

Baca juga : PCX Hybrid Lebih Kencang dari Standar, Ini Buktinya

Selain Gold Wing, AHM juga melaporkan sudah mengantongi pemesanan 30 unit PCX Hybrid. Para pemesan itu berani menjadi konsumen pertama PCX Hybrid, meski harga resmi dan jadwal produksi massalnya baru dirilis pada semester kedua nanti.

Gold Wing dan PCX Hybrid, serta deretan big bike Honda lainnya dipajang di stan besar AHM yang menyatu dengan Honda Prospect Motor di Hall D. Selain itu AHM juga punya stan kecil di Hall C buat motor-motor mainstream.

Baca juga : Dihargai Rp 1,01 Miliar, Sehebat Apa Honda Gold Wing?

Honda PCX Hybrid.ASTRA-HONDA.com Honda PCX Hybrid.

Di Hall C, penujualan sepeda motor Honda juga positif. Model terlaris adalah PCX non-hibrida yang laku 274 unit. Model kedua terlaris adalah Vario 150 sejumlah 149 unit.

Dari keterangan resmi AHM, Sabtu (28/4/2018), total penjualan motor Honda di IIMS 2018, ditambah hasil model lainnya, mencapai 646 unit. AHM optimistis, dengan sisa dua hari penyelenggaraan IIMS, penjualan masih bisa ditingkatkan.

Booth Astra Honda Motor (AHM) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018Kompas.com/Alsadad Rudi Booth Astra Honda Motor (AHM) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018

"Kami optimistis dua hari terakhir IIMS pada akhir pekan ini menjadi penutup yang baik bagi upaya kami menyuguhkan produk-produk terbaik sepanjang pameran. Silahkan datang dan kunjungi stan sepeda motor Honda di Hall D dan Hall C JIEXPO Kemayoran," kata General Manager Sales Division AHM, Didi Kwok.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X