Xpander Gilas Avanza di Babak Pertama Musim 2018

Kompas.com - 28/04/2018, 07:42 WIB
Pertarungan MPV sejuta umat (LMPV) kuartal I/2018 (diolah dari data Gaikindo). KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIPertarungan MPV sejuta umat (LMPV) kuartal I/2018 (diolah dari data Gaikindo).

Jakarta, KOMPAS.com – Pertarungan di segmen MPV Sejuta Umat  di dalam negeri semakin seru, apalagi sejak kedatangan Xpander. Dialah yang akhirnya sanggup menggoncang takhta tertinggi yang sudah diduduki selama 14 tahun.

Babak pertama atau kuartal I/2018, Xpander akhirnya berhasil menggilas Avanza dan menggantikannya pada takhta tertinggi low multi purpose vehicle ( LMPV). Hasil ini sekaligus menunjukkan kalau Xpander tak bisa dianggap remeh.

Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Xpander berada di puncak dengan total 21,972 unit. Pangsa pasar yang berhasil diperolehnya mencapai lebih dari 30 persen, atau tepatnya 31,24 persen.

Baca juga : Mitsubishi Motors Resmi Ekspor Mitsubishi XPANDER dari Indonesia

Xpander versus Avanza.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Xpander versus Avanza.

Sementara Avanza hanya mendapat 21.413 unit saja dengan kebagian jatah kue 30,44 persen. Memang tampak tipis dengan Xpander, tapi jika dikupas lebih dalam lagi, jagoan Toyota ini mengalami penurunan parah atau sampai minus 40,04 persen!

Pihak Toyota sebelunya mengungkapkan, kalau mereka sedang mencari tahu apakah pasar Avanza hilang karena Xpander atau Rush.

Kemudian melihat posisi ketiga yang cukup jauh berada di luar dua teratas yaitu Ertiga, yang hanya mampu memperoleh 9.758 unit (13,87 persen). Lalu keempat dan kelima ada Xenia 8,617 unit (12,25 persen), serta Mobilio 4.855 unit (6,90 persen).

Pertarungan MPV sejuta umat (LMPV) kuartal I/2018 (diolah dari data Gaikindo).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pertarungan MPV sejuta umat (LMPV) kuartal I/2018 (diolah dari data Gaikindo).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X