Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Operasi Patuh Jaya 2018, Cari Pelanggar Lalu Lintas

Kompas.com - 27/04/2018, 12:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya mulai 26 April hingga 9 Mei 2018 menggelar Operasi Patuh Jaya. Kegiatan yang dilakukan satu tahun sekali itu bertujuan untuk menertibkan pengendara mobil dan sepeda motor.

Setiap hari, dijelaskan Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto akan ada kegiatan razia di setiap titik di wilayah masing-masing.

"Kita lalukan tilang juga, tetapi yang sifatnya teguran juga kita lakukan," ucap Budiyanto saat dihubungi KOMPAS.com, Jumat (27/4/2018).

Bukan hanya fokus kepada pelanggaran yang menggunakan ponsel ketika berkendara, tetapi semua pelanggaran lalu lintas akan langsung ditindak.

Baca juga: Polisi Jangan "Kendor" Razia Lampu Rotator dan Sirine

"Jadi selama dua pekan in kita akan lebih giat lagi melakukan razia ini. Jika bersalah atau melanggar aturan lalu lintas, sudah pasti kita tilang," ujar Budiyanto.

Operasi Patuh Jaya 2018 ini melibatkan 2.853 personil gabungan dari Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan rangkaian operasi sebelum Operasi Ketupat 2018.

"Ini bukan hanya di DKI Jakarta, tetapi secara nasional juga," kata Budiyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com