Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana di Dunia, Honda Kenalkan Mobil Listrik Everus

Kompas.com - 27/04/2018, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Beijing, KOMPAS.com – Honda realisasikan janjinya, untuk serius masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan di China, dengan  pasar terbesar. Honda memperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia, Everus EV Concept.

Mereka memanfaatkan Beijing International Automotive Exhibition 2018, yang berlangsung 25 April - 4 Mei 2018, berdasarkan siaran resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (26/4/2018).

Everus EV Concept sendiri merupakan mobil model konsep bermesin listrik pertama Honda, yang diperkenalkan secara eksklusif di China.

Kendaraan listrik dengan platform crossover ini, dikembangkan Honda Motor China Technology bersama dengan GAC Honda Automobile (GAC Honda). Berdasarkan jadwal, bakal dijual sebelum akhir tahun melalui merek Everus, merek asli GAC Honda.

Baca juga : Soal Mobil Listrik, Honda Enggan Lobi Langsung Pemerintah

Mobil listrik konsep Honda Everus meluncur di China.ISTIMEWA Mobil listrik konsep Honda Everus meluncur di China.

Jadi bagian dari cita-citanya demi wujudkan masyarakat bebas karbon, Honda berencana terus mempercepat peningkatan jajaran kendaraan ramah lingkungan bermesin listrik. Bahkan, Honda punya komitmen hadirkan lebih dari 20 model elektrik sebelum akhir 2025.

Bukan cuma Everus EV Concept, model lain yang dipamerkan di booth Honda di Beijing meliputi Accord Hybrid, yang dijadwalkan akan dijual di Cina pada semester kedua tahun 2018.

Kemudian ada juga peluncuran perdana dari Inspire Concept, mobil konsep dari All New Sedan yang juga dijadwalkan akan mulai dijual di Cina paruh kedua 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com