Berdebar Menjajal Xpander di Wahana Skybridge IIMS 2018

Kompas.com - 26/04/2018, 12:02 WIB
Area skybridge di IIMS 2018 disiapkan oleh Mitsubishi Kompas.com/Setyo AdiArea skybridge di IIMS 2018 disiapkan oleh Mitsubishi

JAKARTA, KOMPAS.com - Arena outdoor Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2018 menawarkan beragam kegiatan menarik buat pengunjung. Salah satunya adalah arena Skybridge yang disediakan oleh Mitsubishi Indonesia.

Arena Skybridge diciptakan dengan menumpuk dua peti kemas dan membuat area tanjakan dengan kemiringan 35 derajat. Ramp setinggi enam meter jadi tantangan pengunjung untuk menjajal keberanian.

Syarat untuk mencoba wahana ini cukup mudah. Pengunjung cukup mendaftarkan diri di booth pendaftaran dan mengantri untuk menaiki kendaraan. Pengunjung tidak akan duduk di kursi pengemudi, instruktur dari Indonesia Offroad Federation (IOF) siap mengantarkan.

Kompas.com mencoba menaiki ramp tersebut dengan menggunakan Mitsubishi Xpander. Sempat pesimis dengan kemampuan MPV berpenggerak roda depan ini, tanjakan dapat dilalui dengan mudah.

Baca juga : Ekspor Ribuan Unit Xpander ke Filipina, Menperin Apresiasi Mitsubishi

Area skybridge di IIMS 2018 disiapkan oleh MitsubishiKompas.com/Setyo Adi Area skybridge di IIMS 2018 disiapkan oleh Mitsubishi

Cukup mendebarkan karena kita hanya bisa melihat langit dan melaju naik. Beruntung ada steward yang memandu arah kendaraan.

"Sayang ini baru saja hujan. Jadi area kontak ban sedikit licin. Kalau kering kita bisa coba fitur Hill Start Assist," ucap instruktur IOF yang menemani Kompas.com

Area di bagian atas cukup mudah dilalui Xpander. Hanya dengan sekali putaran, mobil memasuki arena turunan. Xpander pun dapat turun dengan mudah.

Selain Xpander, Mitsubishi juga menyediakan unit Triton dan Pajero Sport untuk dijajal. Wahana Skybridge akan berlangsung selama IIMS 2019 yang berakhir 29 April mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X