Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mobil Murah di IIMS 2018, Tembus Rp 20 Juta

Kompas.com - 26/04/2018, 10:55 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda yang punya rencana membeli mobil baru, bisa datang langsung ke Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung hingga 29 April 2018, di JIExp[o, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Banyak promo menarik yang ditawarkan oleh masing-masing merek, terutama diskon. Kali ini, KOMPAS.com akan merangkun potongan harga buat segmen low cost green car (LCGC).

Toyota

Toyota Agya di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Agya di IIMS 2018

Toyota punya dua model di segmen ini, yaitu Agya dan Calya. Konsumen yang ingin membeli mobil murah ini akan diberikan diskon menarik selama pameran berlangsung.

Baca juga: Simak Hitungan Simulasi Kredit Sedan Mini di IIMS 2018

"Diskon Agya dan Calya masing-masing Rp 10 juta. Beli kredit atau tunai sama saja," kata tenaga penjual yang semua identitasnya KOMPAS.com rahasiakan ketika ditemui di IIMS 2018, Rabu (25/4/2018).

Daihatsu

Daihatsu Ayla di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Daihatsu Ayla di IIMS 2018

Sama seperti Toyota, Daihatsu juga punya dua model di segmen mobil murah, yaitu Ayla dan Sigra. Namun, besaran diskon yang diberikan berbeda.

Kata tenaga penjual di stan Daihatsu, untuk Ayla mesin 1.0-liter diskon Rp 8,5 juta, dan 1.2-liter Rp 8 juta. Sementara Sigra lebih murah, yakni Rp 7,5 juta saja.

"Itu mau kredit atau tunai sama saja, tetapi khusus pembelian di IIMS 2018 ini sampai 29 April 2018," ucap pramuniaga itu.

Honda

Honda Brio Satya di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Brio Satya di IIMS 2018

Brio Satya merupakan mobil murah terlaris, bahkan berhasil memberikan kontibusi penjualan positif buat PT Honda Prospect Motor (HPM). Selama ajang IIMS 2018, konsumen yang membeli model ini hanya diberikan diskon Rp 5 juta.

"Kalau kredit ada tambahan lagi, bisa tembus hingga Rp 7 juta atau Rp 8 juta. Tetapi untuk tunai hanya Rp 5 juta saja, dan kita banyak promo lain selain diskon," ujar tenaga penjual itu.

Datsun

Datsun GO Panca di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Datsun GO Panca di IIMS 2018

Datsun juga punya dua model disegmen LCGC ini, yaitu GO Panca dan GO+ Panca. Diskon yang ditawarkan kepada konsumen terbilang paling besar dibanding merek lain.

Pengakuan wiraniaga Datsun, untuk GO Panca T Active Rp 18 juta, dan GO+ Panca Rp 20 juta.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com