Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Mitsubishi Minta Maaf Inden Xpander Lama

Kompas.com - 25/04/2018, 19:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Walau produksi sudah ditingkatkan dari normal 5.000 unit menjadi sekarang 8.000 unit per bulan, masa tunggu pengiriman unit Mitsubishi Xpander ke konsumen Indonesia masih sekitar 3 – 4 bulan. CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko meminta maaf atas hal itu.

“Kami sangat minta maaf kepada konsumen yang menunggu lama, kami berusaha keras memperpendek masa tunggu,” kata Osamu usai acara peresmian ekspor perdana Xpander di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Baca juga : Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Xpander

CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.Dok. MMKSI CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Osamu bilang mudah-mudahan masa inden bisa selesai di pertengahan tahun ini. Pasalnya, produksi Xpander yang dilakukan Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia bakal ditingkatkan menjadi 10.000 unit per bulan pada Juli.

Peningkatan itu bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik tetapi juga ekspor. Sebanyak 7.000 unit dari kuota 10.000 unit per bulan ditujukan untuk konsumen Indonesia, sementara 3.000 unit buat pasar di negara lain.

Osamu menjelaskan buat penambahan itu Mitsubishi menggelontorkan investasi tambahan sebesar 1 milar yen (Rp 125,7 miliar). Sebagian invetasi juga ditujukan untuk menambah 400 karyawan baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com