Coba Pengalaman Baru, Jajal Mobil Listrik di IIMS 2018

Kompas.com - 25/04/2018, 19:04 WIB
Area Test Drive Mobil LIstrik IIMS 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIArea Test Drive Mobil LIstrik IIMS 2018.

Jakarta, KOMPAS.com – Pameran Indonesia Interntional Motor  Show (IIMS) 2018, ada yang berbeda kali ini terutama pada area test drvie. Jika sebelumnya hanya mobil konvensional saja, tapi kali ini juga ada mobil listrik yang bisa dijajal.

Bukan agen pemegang merek (APM) yang menyediakan unit test drive mobil listrik, tapi ada juga kendaraan karya anak bangsa. Caranya tidak sulit hanya tinggal mendatangi bangku registrasi di area tes, mobil sudah bisa dicoba.

Namun tentu saja, syarat lainnya yaitu sudah mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM). Model mobil listrik milik Mercedes-Benz yang bisa dites adalah E350e plug-in hybrid. Sementara BMW i8 hanya dipajang saja di area tes, dan tak bisa dicoba.

Selanjutnya ada juga merek lain yang ikut dalam Electric Car Festival di IIMS 2018, yaitu Mitsubishi Outlander PHEV (Mitsubishi Innovative Electric Vehicle) dan hatchback listrik Mitsubishi i-MiEV (Mitsubishi innovative Electric Vehicle).

Baca juga : Simak Tawaran Diskon Moge di IIMS 2018

Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV.

Lalu, jika biasanya ada mobil listrik karya mahasiswa yang hanya dipajang dan dilihat saja di booth, kali ini juga bisa dicoba oleh pengunjung IIMS 2018. Setidaknya ada empat model yang bisa dijajal.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan IIMS 2018 memberikan apresiasi terhadap penyelenggara IIMS 2018 melalui program festival mobil listrik.

Jokowi menyebut, hadirnya mobil listrik menandakan bahwa IIMS 2018 paham terhadap situasi di industri saat ini, yakni revolusi 4.0. Menurutnya, ini adalah dukungan dan komitmen kepada mobil listrik di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.