Belajar Soal Balap dari Pebalap Muda Honda

Kompas.com - 25/04/2018, 10:40 WIB
Honda Dream Cup 2018 seri pertama dibuka dok DAMHonda Dream Cup 2018 seri pertama dibuka
|

CIMAHI, KOMPAS.COM - Pebalap muda Honda Daya Golden Racing Team,  Reza Hanum dan M. Aldy Musfiq serta Afridzasyah pebalap binaan AHM, berbagi pengalaman balapnya kepada para siswa SMA di Cimahi, Jawa Barat.

Sedikitnya 100 siswa dan siswi SMA ini mendapatkan pembekalan ilmu mulai dari pengetahuan tentang Honda Dream Cup (HDC), edukasi keselamatan berkendara, berbagi pengalaman balap, hingga pengetahuan produk-produk sepeda motor Honda.

Ini adalah bagian dari HDC 2018, dimana pada akhir pekan lalu seri pertama HDC 2018 resmi dibuka, dan berlangsung di Sirkuit Brigif Cimahi, Jawa Barat.

“Kegiatan HDC Tour yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di setiap gelaran HDC diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi para generasi muda di Indonesia,” jelas  Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM.

Baca juga : Dovizioso Belum Sepakati Kontrak Perpanjangan dengan Ducati

Tahun ini HDC memasuki gelaran ke-14, dan menjadi wadah bagi para generasi muda khususnya pecinta balap di Tanah Air untuk mengembangkan bakat mereka di olahraga balap motor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

DAM membina dua tim balap diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team, dan Honda Daya Golden Racing Team. Sebanyak 156 starter dengan 96 pembalap turut meramaikan seri pembuka HDC 2018 yang memperlombakan tujuh kelas.
 
“Mereka akan berkompetisi diatas lintasan sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar rata-rata 10 meter serta terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan,” jelas Lerri.

Baca juga : Honda Perkenalkan Skuter Adventure di IIMS 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.