Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Soal Balap dari Pebalap Muda Honda

Kompas.com - 25/04/2018, 10:40 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CIMAHI, KOMPAS.COM - Pebalap muda Honda Daya Golden Racing Team,  Reza Hanum dan M. Aldy Musfiq serta Afridzasyah pebalap binaan AHM, berbagi pengalaman balapnya kepada para siswa SMA di Cimahi, Jawa Barat.

Sedikitnya 100 siswa dan siswi SMA ini mendapatkan pembekalan ilmu mulai dari pengetahuan tentang Honda Dream Cup (HDC), edukasi keselamatan berkendara, berbagi pengalaman balap, hingga pengetahuan produk-produk sepeda motor Honda.

Ini adalah bagian dari HDC 2018, dimana pada akhir pekan lalu seri pertama HDC 2018 resmi dibuka, dan berlangsung di Sirkuit Brigif Cimahi, Jawa Barat.

“Kegiatan HDC Tour yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di setiap gelaran HDC diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi para generasi muda di Indonesia,” jelas  Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM.

Baca juga : Dovizioso Belum Sepakati Kontrak Perpanjangan dengan Ducati

Tahun ini HDC memasuki gelaran ke-14, dan menjadi wadah bagi para generasi muda khususnya pecinta balap di Tanah Air untuk mengembangkan bakat mereka di olahraga balap motor.

DAM membina dua tim balap diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team, dan Honda Daya Golden Racing Team. Sebanyak 156 starter dengan 96 pembalap turut meramaikan seri pembuka HDC 2018 yang memperlombakan tujuh kelas.
 
“Mereka akan berkompetisi diatas lintasan sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar rata-rata 10 meter serta terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan,” jelas Lerri.

Baca juga : Honda Perkenalkan Skuter Adventure di IIMS 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com