Rahasia Platform Ertiga Generasi Terbaru

Kompas.com - 25/04/2018, 10:22 WIB
All New Ertiga diperkenalkan Suzuki pertama kalinya di IIMS 2018 Kamis (19/4/2018) Kompas.com/Setyo AdiAll New Ertiga diperkenalkan Suzuki pertama kalinya di IIMS 2018 Kamis (19/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Ertiga mengusung banyak perubahan dari model terdahulu. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengugkapkan Ertiga terbaru ini bahkan memiliki teknologi platform yang sama dengan saudaranya dari versi hot hatchback, Suzuki Swift Sport.

"Selain bawa mesin baru (K15B), ini pakai platform yang sama dengan Swift Sport. Jadi benar-benar full model change," ucap Direktur Pemasaran 4W PT SISI Donny Saputra saat di IIMS 2018.

Secara sederhana, platform Heartect yang digunakan di Ertiga terbaru ini adalah frame yang utuh, tersambung. Berbeda dengan platform sebelumnya yang dibuat secara tersegmentasi, bagian per bagian.

Akibatnya, penggunaan platform baru ini meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien ketika terjadi benturan.

Baca juga : Minat Ertiga Lawas, Stoknya Masih Ribuan

Kelebihan lainnya, platform Heartect ini memiliki bobot lebih ringan dibanding model terdahulu. Platform yang menjadi satu juga mengurangi kebisingan dan getaran.

Namun yang paling terasa dari penggunaan platform baru ini, Ertiga terbaru jadi punya ukuran bodi yang lebih panjang 130 mm dari model sebelumnya. Implikasinya, ruang kabin jadi bertambah luas.

Penggunaan baja ultra high tensile juga membuat bobot bodi 6 kilogram lebih ringan dari yang terdahulu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X