Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Belum Niat Lahirkan Ertiga Terbaru Bermesin Diesel

Kompas.com - 24/04/2018, 12:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki secara resmi telah memperkenalkan All New Ertiga di ajang pameran otomotif IIMS 2018. Model baru ini ditawarkan dengan mesin baru K15B dengan bahan bakar bensin yang diklaim lebih bertenaga dari model sebelumnya.

Lantas apakah ada pilihan mesin diesel? Mengingat sebelumnya Suzuki menawarkan mesin diesel hibrida untuk pasar Indonesia.

"Diesel? Karena kami sudah ganti model, sedangkan di India masih jual Ertiga diesel model lama. Kami belum akan memperkenalkan Ertiga diesel baru," ucap Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra di IIMS 2018 beberapa waktu lalu.

Donny mengungkapkan All New Ertiga ini baru dihadirkan di Indonesia. Secara global artinya baru di Indonesia yang menikmati Ertiga dengan perubahan menyeluruh ini.

Baca juga : Hitung-hitungan Estimasi Skema Kredit All New Ertiga

Untuk Ertiga diesel sendiri menjadi produk yang diimpor Suzuki dari India. Ini artinya untuk Ertiga terbaru masih menunggu waktu untuk mendapatkan varian mesin diesel sebab All New Ertiga diproduksi di Indonesia dan akan fokus pada pembaruan yang sudah dikenalkan.

"Suzuki All New Ertiga ini kita yang pertama memperkenalkannya. Ini global premiere," ujar Donny.

Group Head of Dealer Sales 4W PT SIS Randy Murdoko mengungkapkan bagi konsumen yang ingin Ertiga dengan mesin diesel, Suzuki masih menyediakan unit model Ertiga diesel hibrida terdahulu.

"Kita masih ada unitnya, kalau berminat dengan mesin diesel. Tapi jumlahnya tinggal sedikit," ucap Randy.

Mesin baru K15B sendiri mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di putaran 4.400 rpm. Penggunaan paltform baru HEARTECT dan mesin baru ini diklaim mampu membuat efisiensi Ertiga terbaru meningkat dibanding model lamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com