Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Serius Suzuki Jualan Nex II, Rival Honda Beat

Kompas.com - 24/04/2018, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Skutik entry level Suzuki Nex II resmi diperkenalkan di dalam negeri, Senin (23/4/2018). Walaupun harganya masih belum muncul, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mematok target serius untuk model terbarunya ini.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS 2W mengatakan, kalau per bulannya diharapkan bisa terjual sampai 5.000 unit. Target ini delapan kali lipat lebih tinggi dibanding perolehan model sebelumnya, yang hanya di angka 600-an unit.

Tentu saja, ini bukan tanpa dasar. Suzuki Nex kali ini memang berubah total dibanding sebelumnya, mulai dari gaya desain bodi, frame, sampai ke fitur-fiturnya. Apalagi jika harganya bisa dipertahankan di bawah 15 juta, akan sangat menarik.

Baca juga : Suzuki Nex Generasi Kedua Melantai di IIMS 2018

Suzuki Nex II 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Suzuki Nex II 2018.

“Kami rencananya targetkan Nex II 5.000 per bulan, di mana sebelumya hanya 600 unit sampai 700 unit. Iya naik banget karena memang pasar entry level itu besar sekali,” ujar Yohan, Senin (23/4/2018).

Memang, jika melihat kompetitor seperti Honda Beat, model terlaris di Indonesia, jualannya bisa mencapai ratusan ribu per bulan, proyeksi penjualan Nex II tampak moderat. Namun, optimistis bukan berarti juga tak realistis.

Jadi buat awalan, gambaran penjualan Nex II masih tergolong normal saja.

“Betul masih sedikit dibanding kompetitor, jadi masih punya kesempatan lebih besar. Jika sampai 5.000 unit, ini yang akan menjadi salah satu back bone nantinya,” ucap Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com