PCX Hybrid Lebih Kencang dari Standar, Ini Buktinya - Kompas.com

PCX Hybrid Lebih Kencang dari Standar, Ini Buktinya

Kompas.com - 24/04/2018, 09:02 WIB
Honda PCX Hybrid. FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kompensasi sistem hibrida pada PCX Hybrid hanya menaikan efisiensi bahan bakar sebesar 2 – 3 persen dari PCX standar. Meski begitu ada poin positifnya buat konsumen, yaitu akselerasi PCX Hybrid lebih cepat.

Dari data pengujian internal yang diberikan pihak Astra Honda Motor (AHM), PCX Hybrid membutuhkan waktu 4,65 detik untuk berakselerasi 0 – 50 m. Sedangkan PCX standar catatan waktunya 5,13 detik.

Pengujian yang lain, yaitu jarak 0 – 200 m, PCX Hybrid menuntaskan dalam waktu 11,7 detik. Sementara PCX standar butuh waktu 12,3 detik.

Bila dirata-rata, akselerasi PCX Hybrid lebih cepat 0,5 detik dari PCX standar. Tidak terlalu signifikan, namun bisa dipastikan performanya lebih baik.

Baca juga : PCX Hybrid Bukan buat Irit, tapi buat Ngebut

Honda PCX HybridFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid


Kemampuan tambahan PCX Hybrid datang dari bantuan torsi. Sumber tenaganya berasal dari baterai lithium-ion yang kemudian diolah Power Drive Unit (PDU) dan motor assist.

Walau sudah diperkenalkan PCX Hybrid yang sudah dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) belum ada harga resminya. Hanya saja AHM mengungkap prediksinya Rp 40 jutaan. PCX standar dijual Rp 27,7 juta dan Rp 30,7 juta untuk versi ABS.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X