Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PCX Hybrid Lebih Kencang dari Standar, Ini Buktinya

Kompas.com - 24/04/2018, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kompensasi sistem hibrida pada PCX Hybrid hanya menaikan efisiensi bahan bakar sebesar 2 – 3 persen dari PCX standar. Meski begitu ada poin positifnya buat konsumen, yaitu akselerasi PCX Hybrid lebih cepat.

Dari data pengujian internal yang diberikan pihak Astra Honda Motor (AHM), PCX Hybrid membutuhkan waktu 4,65 detik untuk berakselerasi 0 – 50 m. Sedangkan PCX standar catatan waktunya 5,13 detik.

Pengujian yang lain, yaitu jarak 0 – 200 m, PCX Hybrid menuntaskan dalam waktu 11,7 detik. Sementara PCX standar butuh waktu 12,3 detik.

Bila dirata-rata, akselerasi PCX Hybrid lebih cepat 0,5 detik dari PCX standar. Tidak terlalu signifikan, namun bisa dipastikan performanya lebih baik.

Baca juga : PCX Hybrid Bukan buat Irit, tapi buat Ngebut

Honda PCX HybridFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid

Kemampuan tambahan PCX Hybrid datang dari bantuan torsi. Sumber tenaganya berasal dari baterai lithium-ion yang kemudian diolah Power Drive Unit (PDU) dan motor assist.

Walau sudah diperkenalkan PCX Hybrid yang sudah dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) belum ada harga resminya. Hanya saja AHM mengungkap prediksinya Rp 40 jutaan. PCX standar dijual Rp 27,7 juta dan Rp 30,7 juta untuk versi ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com