Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Buka Peluang Gold Wing Baru Buat Paspampres

Kompas.com - 24/04/2018, 08:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merespons ucapan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) “Gold Wing buat Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden)” di stan Honda saat pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Astra Honda Motor (AHM) mengatakan siap melayani permintaan.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, menjelaskan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan siapapun konsumen, intansi ataupun pribadi, yang menginginkan sepeda motor seharga Rp 1,01 miliar (on the road Jakarta) itu.

“Kalau memang membutuhkan ya kami tentu akan melakukan penawaran atau melayani permintaan tersebut,” kata Thomas, Kamis (19/4/2018).

Honda Gold Wing 2018.Dok. Honda Honda Gold Wing 2018.

Baca juga : Bedah Fitur Canggih Honda Gold Wing, Seperti Mobil

Di IIMS, AHM mengumumkan Gold Wing paling gress, generasi keenam, yang sekarang didesain makin ringan, kurus, dan berteknologi canggih. Buat Paspampres, model ini bisa saja jadi penyegaran. Selain buat mendukung pengamaman presiden juga bisa meningkatkan citra.

Sebenarnya, Gold Wing bukan barang baru bagi Paspamres. Sepeda motor yang punya banyak fitur mobil itu sudah digunakan Paspampres sejak 2005. Thomas mengonfirmasi AHM pernah membantu pengadaan Gold Wing buat Paspampres pada 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com