Masih Laris, Harga Mitsubishi Xpander Naik Lagi

Kompas.com - 23/04/2018, 16:03 WIB
Xpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017. Aris F/Kompas.comXpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mencabut subsidi harga Mitsubishi Xpander. Alhasil, konsumen yang membeli pada awal Mei 2018 mengalami kenaikan sekitar Rp 2,8 juta hingga Rp 3 juta pada masing-masing varian.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI menjelaskan, selama ini MMKSI telah mensubsidi Xpander terutama ketika ada penyesuaian Bea Balik Nama (BBN) di awal tahun.

“Jadi subsidinya mulai bulan depan akan kita cabut,” kata Imam di stan Mitsubishi hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Selain itu, lanjut Imam faktor untuk menaikkan harga juga salah satunya dipengaruhi oleh nilai tukar mata uang asing. Namun, untuk model lainnya belum bisa dipastikan apakah akan ikut naik atau masih tetap.

Baca juga: Ertiga Terbaru Berbeda dengan Xpander

“Itu masih dalam perbincangan internal kami. Namun yang baru bisa kami sampaikan untuk Xpander yang akan mengalami kenaikan per 1 Mei 2018,” ucap Imam.

Sejak pertama diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, Mitsubishi baru satu kali menaikan harga Xpander, yaitu pada awal 2018 ini karena menyesuaikan kenaikan BBN.

Mengacu pada situs resmi MMKSI, Xpander tipe termurah Rp 194.100.000 (GLX M/T) dan termahal Rp 250.400.000 (Ultimate A/T) on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.