Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2018, 15:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Austin, KOMPAS.com Valentino Rossi (Yamaha Movistar) merasa kecewa tidak naik podium di GP Austin, Minggu (22/4/2018). Namun dia bersyukur ada dua Yamaha M1 yang finis empat besar di salah satu sirkuit sulit buat Yamaha.

“Itu tidak berlangsung buruk. Itu seperti akhir pekan positif, tapi saya juga sedikit kecewa karena saya berharap bisa berjuang untuk podium,” ucap Rossi, dilansir gpone.com.

Saat balapan Rossi mengincar pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone yang berada di posisi tiga. Dia menyadari Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan setimnya Maverick Vinales tidak akan bisa dikejar karena lebih cepat.

Baca juga : Hasil MotoGP Austin, Marquez Tebus Dosa

Valentino Rossi di sesi kualifikasi GP Austin 2018.CRASH.net Valentino Rossi di sesi kualifikasi GP Austin 2018.

“Saya sudah berusaha, tetapi karena suhunya tinggi, saya terkendala dengan ban depan. Saya terlalu banyak ada di batas akhir dan melambat dari yang saya harapkan. Saya tidak bisa mendekat ke Andrea dan itu disayangkan,” kata Rossi.

Pada akhir lomba GP Austin, Rossi finis keempat. Juaranya adalah Marquez, diikuti Vinales di tempat kedua dan Iannone ketiga.

Menurut Rossi, Suzuki berkembang pesat, terutama dalam hal tenaga dan elektronik. Alex Rins dan Iannone dikatakan pebalap kuat dan bisa memberikan masalah karena mereka bekerja dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com