Kompas.com - 23/04/2018, 14:50 WIB

Jakarta, Kompas.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dorong kompetensi siswa SMK, dengan donasikan Mirage kebeberapa sekolah di Indonesia. Seremoni dilakukan di momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Senin (23/4/2018).

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Wisnu Wardhana, Director of Administration & Human Resources Division MMKSI, kepada lima sekolah Sekolah Menengang Kejuruan (SMK).

Ini merupakan salah satu kegiatan Mitsubishi CSR Education Program (MEP), untuk ikut turun tanga tingkatkan kualitas pendidikan. Salah satu caranya dengan memberikan alat praktik berupa kendaraan dan pelatihan, untuk beberapa siswa terpilih.

Baca juga : Mitsubishi Meriahkan IIMS 2018 dengan Dua Mobil Tangguh Baru

Test Drive Mitsubishi New Miragedok.KTB Test Drive Mitsubishi New Mirage

Terkait dengan pelatihannya, melalui Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1, kepada 15 orang siswa dari masing-masing sekolah .

Materinya sendiri yaitu soal keterampilan teknik dasar otomotif, di mana itu juga menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi yang ada di seluruh dunia. Ini tentu memungkinkan sang siswa, berkesempatan jadi karyawan Mitsubishi nantinya.

Sekolah yang dipilih pada program kali ini adalah SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, SMK 2 Mei Bandar Lampung, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, SMKN 3 Singaraja dan SMK Kartika V-I.  Sejak 2014 lalu, secara total Mitsubishi sudah menyumbangkan  sekitar 32 kendaraan buat media belajar dan melatih 345 siswa SMK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.