Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi El Toro Loco, "Banteng Gila" Bintang IIMS 2018

Kompas.com - 21/04/2018, 19:54 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Salah satu hiburan yang bisa disaksikan pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 adalah El Toro Loco. Didatangkan dari Amerika Serikat, truk monster ini diketahui menggendong mesin V8 yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 1.000 dk.

Dari keterangan tertulis penyelenggara IIMS, Si "Banteng Gila" ini memiliki bobot hingga 5 ton. Ketinggiannya sendiri mencapai sekitar 4 meter.

Baca juga : El Toro Loco, Banteng Gila yang Jadi Tamu Spesial IIMS 2018

Cukup berat dan tingginya El Toro Loco disebabkan ban yang digunakan berukuran 66 inchi. Berat tiap satu ban dengan kondisi telah diisi angin bisa mencapai 350-400 kilogram.

El Toro Loco atau Monster Jam yang akan ikut dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Wikipedia El Toro Loco atau Monster Jam yang akan ikut dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Tenaga 1.000 dk yang dihasilkan El Toro Loco sebenarnya lebih rendah ketimbang saat beraksi pada kejuaraan Monster Jam di AS. Sebab di sana, El Toro Loco dapat menghasilkan tenaga hingga 1.500 dk.

"Adapun penurunan spesifikasi (spec down) ini agar El Toro Loco bisa diisi bensin dan dihidupkan mesinnya selama pameran IIMS 2018 berlangsung," tulis penyelenggara IIMS, Sabtu (21/4/2018).

Baca juga : Ada Mobil Raksasa Setinggi 4 Meter di IIMS 2018

Bagi yang penasaran dengan El Toro Loco, mungkin bisa mendatanginya langsung ke arena IIMS 2018 yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2018 masih akan berlangsung hingga 29 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com