Kejar Harga Murah, Cortez 1.5L Tanpa Turbo

Kompas.com - 21/04/2018, 16:42 WIB
Merek China, Wuling Motors kembali menggebrak dengan melepas Cortez varian termurah, berbekal mesin 1.5L. KOMPAS.com/Febri ArdhaniMerek China, Wuling Motors kembali menggebrak dengan melepas Cortez varian termurah, berbekal mesin 1.5L.

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumors yang sempat beredar tentang Cortez 1.5L sebelum peluncuran adalah menggunakan mesin turbo seperti di China. Namun ternyata, SGMW Motor Indonesia (Wuling) tidak menggunakan mesin turbo itu.

Jadinya, Cortez 1.5L yang meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS), pada Kamis (19/4/2018), memakai mesin 1.5L non-turbo dengan kode mesin L2B. Mesin itu berbeda dari Confero 1.5L berkode X17.

Baca juga : Mesin Cortez 1.5L Beda dari Confero, Ini Penjelasannya

Product Planning Specialist Wuling Arief Ramadhi menjelaskan, perusahaan ingin menjangkau segmen konsumen pembeli MPV menengah namun dengan harga lebih terjangkau.

Bila saja Cortez 1.5L memakai teknologi turbo, harganya jadi mahal. Bisa mepet atau bahkan lebih dari Cortez 1.8L.

Mesin Wuling Cortez 1.5L.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Mesin Wuling Cortez 1.5L.

““Mungkin ada yang mau naik ke segmen medium MPV tapi belum dapat dari harga, justru itu kami mengembangkan 1.5L (non-turbo), ternyata di Indonesia cukup diminati juga jadi kami keluarkan,” ucap Arief.

Baca juga : Ini Bedanya Dua Varian Murah Wuling Cortez 1.5L

“Kenapa enggak turbo, mungkin kalau dengan turbo harganya akan lebih tinggi. Ini enggak dapet ke segmen target kami,” katanya lagi.

Di pasar global, Cortez atau yang lebih dikenal dengan nama Baojun 730 di China, punya tiga pilihan mesin, 1.5L, 1.5L turbo, dan 1.8L.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X