Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Harga Murah, Cortez 1.5L Tanpa Turbo

Kompas.com - 21/04/2018, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumors yang sempat beredar tentang Cortez 1.5L sebelum peluncuran adalah menggunakan mesin turbo seperti di China. Namun ternyata, SGMW Motor Indonesia (Wuling) tidak menggunakan mesin turbo itu.

Jadinya, Cortez 1.5L yang meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS), pada Kamis (19/4/2018), memakai mesin 1.5L non-turbo dengan kode mesin L2B. Mesin itu berbeda dari Confero 1.5L berkode X17.

Baca juga : Mesin Cortez 1.5L Beda dari Confero, Ini Penjelasannya

Product Planning Specialist Wuling Arief Ramadhi menjelaskan, perusahaan ingin menjangkau segmen konsumen pembeli MPV menengah namun dengan harga lebih terjangkau.

Bila saja Cortez 1.5L memakai teknologi turbo, harganya jadi mahal. Bisa mepet atau bahkan lebih dari Cortez 1.8L.

Mesin Wuling Cortez 1.5L.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Mesin Wuling Cortez 1.5L.

““Mungkin ada yang mau naik ke segmen medium MPV tapi belum dapat dari harga, justru itu kami mengembangkan 1.5L (non-turbo), ternyata di Indonesia cukup diminati juga jadi kami keluarkan,” ucap Arief.

Baca juga : Ini Bedanya Dua Varian Murah Wuling Cortez 1.5L

“Kenapa enggak turbo, mungkin kalau dengan turbo harganya akan lebih tinggi. Ini enggak dapet ke segmen target kami,” katanya lagi.

Di pasar global, Cortez atau yang lebih dikenal dengan nama Baojun 730 di China, punya tiga pilihan mesin, 1.5L, 1.5L turbo, dan 1.8L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com