Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Baru, Xpander Sampai Mobil Listrik Bisa Dicoba di IIMS 2018

Kompas.com - 21/04/2018, 11:41 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dapat menjadi pilihan bagi keluarga untuk menghabiskan waktu di akhir pekan ini. Salah satu yang menjadi daya tarik utama adalah area tes drive yang terletak di outdoor.

Dari area tes drive model yang dapat dicoba antara lain pendatang baru Suzuki All New Ertiga. Suzuki menyediakan sampai empat unit mobil tes untuk memuaskan calon konsumen yang ingin mencoba MPV andalan Suzuki ini.

Selain itu masih ada Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport, Hyundai Tucson, Toyota Yaris, Wuling Confero dan Cortez serta Mazda 2, CX-3 dan CX-5. Chevrolet menghadirkan Trax, Trailblazer dan Spark, Toyota Yaris dan Daihatsu dengan Terios terbaru.

Ada juga kendaraan tes dari BMW seperti X1, X5, M2, Mini countryman, Mini 5-doors serta Mercedes Benz seperti C class, E class, AMG line serta G class. Ada juga kendaraan premium dari importir umum yang dapat dicoba.

Baca juga : Komentar Pengunjung IIMS pada Suzuki All New Ertiga

Untuk tahun ini penyelenggara pameran IIMS memberikan ruang khusus untuk area tes drive kendaraan listrik. Nampak BMW, Mercedes Benz dan Mitsubishi menyediakan lounge khusus bagi pengunjung yang ingin menjajal mobil listrik tersebut.

BMW antara lain menyediakan unit i8 untuk diperlihatkan kepada pengunjung dan mendapatkan penjelasan mengenai teknologi plug in hybrid milik mereka.

Mercedes Benz menyediakan unit sedan E 350e Plug-in Hybrid untuk di coba pengunjung pameran meski belum secara resmi menghadirkan unit mobil ramah lingkungan tersebut.

suasana area tes deive di iims 2018Kompas.com/Setyo Adi suasana area tes deive di iims 2018

Untuk dapat melakukan test drive ada syaratnya. Pengunjung menghubungi bagian pendaftaran test drive di masing-masing booth pameran. Nantinya pengunjung akan ditemani tenaga penjual yang akan menjelaskan produk yang dicoba.

Selain itu pengunjung yang ingin melakukan test drive harus memiliki SIM yang masih berlaku serta dalam kondisi sehat. Disarankan pengunjung juga tidak mengendarai mobil tes secara ugal-ugalan karena terbatasnya area test drive dan ramainya pengunjung lain yang mencoba tes.

Area test drive IIMS 2018 mulai dibuka pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Simak Video SPG Cantik di IIMS 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com