Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Duit Rp 20 Juta, Bawa Pulang Dodge Journey

Kompas.com - 19/04/2018, 16:33 WIB
Donny Apriliananda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.COM – Tak mau mobil mainstream, pilihan bisa dijatuhkan ke sederet mobil-mobil yang ”bukan pasaran” dari importir umum (IU). Salah satunya Dodge Journey yang oleh Glamour Auto Boutique ditawarkan dengan cara menarik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Di ajang ini, SUV buatan Amerika Serikat itu memang dijual cukup mahal, yakni Rp 780 juta on the road utnuk tupe Platinum. Tapi, di IIMS 2018, mobil ini bisa diboyong hanya dengan uang Rp 20 juta nett, alias tanpa embel-embel lain.

”Kami tidak hanya ingin menjual unit, tetapi juga memanjakan konsumen dengan program untuk buyer, bekerjasama dengan lembaga keuangan,” ucap Jimmy Budhijanto, Pemilik Glamour Auto Boutique (GAB), pada hari pertama IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

Baca juga : RMA Mau Status Importir atau APM Ford?

Tawaran skema pembelian Dodge Journey menjadi salah satu yang menarik. Jika mengacu pada daftar skema cicilan dari leasing yang diberikan GAB, seharusnya konsumen membayar uang muka (DP) Rp 243 jutaan.

Namun selama pameran, calon konsumen cuma perlu bawa duit Rp 20 juta. Adapun cicilan yang perlu dibayar adalah Rp 14 jutaan (tenor 5 tahun), Rp 16 jutaan (tenor 4 tahun), Rp 20 jutaan (tenor 3 tahun), Rp 28 jutaan (tenor 2 tahun), dan Rp 55 jutaan (tenor 1 tahun).

”Jadi Rp 20 juta itu sebagai booking fee, sekaligus mengganti DP. Harga sudah on the road, jadi termasuk surat-surat lengkap,” ucap Indah, Supervisor Marketing GAB kepada KOMPAS.COM.

Program menarik GAB juga termasuk paket aftersales untuk Dodge, Cherokee, dan Grand Cherokee berupa servis gratis selama tiga tahun, termasuk oli dan suku cadang. ”Pengguna tinggal isi bensin,” kata Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com