Kompas.com - 19/04/2018, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) belum menentukan harga Honda PCX Hybrid  yang resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (19/4/2018). Meski begitu, AHM sudah menyebut prediksi banderolnya yaitu Rp 40 jutaan.

Dibanding PCX standar yang sudah diluncurkan sebelumnya, PCX Hybrid lebih mahal setidaknya Rp 9 juta. PCX standar saat ini dijual Rp 27,7 juta dan Rp 30,7 juta untuk versi ABS.

Johannes Loman, Executive Vice President AHM menjelaskan penjualan dan pengiriman unit ke diler akan dilakukan setelah produksinya dimulai pada semester kedua tahun ini.

Baca Juga: Motor Chopper Jokowi Sudah Pakai Spatbor

“Distribusi nanti, tapi sudah bisa dipesan sekarang. Kami akan produksi sekitar 2.000 unit setahun,” kata Loman.

PCX Hybrid memiliki teknologi sistem gerak hibrida yang jelas lebih canggih dari varian standar. AHM belum menjelaskan soal teknologi itu, namun diketahui basis mesinnya sama yaitu 1-Silinder SOHC 149,3 cc bertenaga 14,7 PS dan torsi 13,2 Nm.

PCX Hybrid diklaim sebagai motor listrik roda dua pertama di dunia. Debut global dilakukan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.