Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Fitur Generasi Baru Ertiga buat Tantang Xpander

Kompas.com - 18/04/2018, 17:29 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Bocoran soal Suzuki Ertiga generasi baru terus mengalir, bahkan satu hari sebelum peluncurannya di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yang bakal dibuka pada 19 April 2018, terungkap wujud asli dan fiturnya.

Dari forum Seraya Motor, kali ini Ertiga menggendong mesin baru K15B 1.5L (1.462cc) dengan keterangan pada brosur, punya tenaga lebih besar tapi tetap irit bahan bakar.

Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 5-pecepatan dan otomatis 4-percepatan. Selain urusan jantung pacu, Ertiga juga punya fitur-fitur baru.

Dari sisi interior terutama, Ertiga sudah mengadopsi start/stop engine untuk menyalakan dan mematikan mesin. Kemudian menempel pada dasbor ada head unit layar sentuh, yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

Baca juga: Wujud Ertiga Generasi Terbaru Terungkap

Fitur Ertiga generasi baru.AZU@SERAYAMOTOR Fitur Ertiga generasi baru.

Pemanja telinga, low MPV andalan Suzuki ini punya empat speaker, dua diletakkan di sisi depan kanan-kiri dan sepasang lagi ditempatkan di bagian belakang.

Lingkar kemudi saat ini juga sudah bisa disesuaikan lewat fitur tilt steering, serta ada juga pengaturan tinggi rendah pada kursi pengemudi.

Terakhir dari informasi yang tertera pada brosur yang tersebar di dunia maya, setir atau kemudi sudah berbalut kulit dengan ornamen kayu, serta ada tombol-tombol untuk mengatur audio (steering switch).

Menarik untuk melihat wujud aslinya di IIMS 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com