Cara Benar Menggunakan Sarung Penutup Bodi Mobil

Kompas.com - 18/04/2018, 09:42 WIB
Gambar penggoda sketsa desain personalisasi HR-V oleh Signal Kustom yang bakal dipamerkan di SEMA 2015. Signal KustomGambar penggoda sketsa desain personalisasi HR-V oleh Signal Kustom yang bakal dipamerkan di SEMA 2015.
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Sarung penutup bodi masih menjadi pilihan buat pengguna mobil karena bisa melindungi dari terik sinar matahari dan air hujan ketika parkir. Fungsi lain, untuk melindungi cat agar tidak cepat pudar atau lecet.

Meski demikian, perlu diingat bahwa dalam memilik sarung penutup mobil juga harus hati-hati. Usahakan yang sudah dilapisi  busa atau bahan lembut karena jika tidak bisa membuat lecet cat mobil.

Hal lain yang perlu diketahui, yaitu cara penggunaannya, tidak boleh sembarangan. Terutama setelah hujan lalu panas lagi, jika didiamkan begitu saja bisa timbul jamur di kaca atau bodi.

Baca juga: Jangan Biarkan Air Hujan Mengering di Bodi Mobil

"Penutupnya itu menempel dan tidak semua bahan menyerap air. Kalau yang tidak menyerap, biasanya akan nempel dengan bodi dan itu yang harus dihindari, jamur bisa timbul dari situ," ujar Chief Executive Officer Otogard Jumhan Raharjo Jalal di Jakarta belum lama ini.

Jumhan melanjutkan, sebaiknya jika kondisinya seperti itu, pemilik mobil harus segera mencuci atau membasuh dengan air lalu dikeringkan lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau sampai berkarat tidak mungkin, kecuali terendam banjir. Tetapi, yang paling penting, yaitu bisa timbul atau muncul bercak pada bodi seperti jamur dan lain sebagainya," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.